Rayakan HUT Ke-73 RI, MTsN 2 Tegal Kirim 339 Peserta

Tegal (Slawi)-Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Panitia Peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia, menggelar berbagai acara dan kegiatan yang salah satunya adalah karnaval pelajar yang dilaksanakan Senin siang (27/8) mulai pukul 13.00-selesai, melibatkan seluruh sekolah/madrasah yang ditunjuk, dengan rute GOR Trisanja Slawi (Start)-Patung Obor Pakembaran Slawi-SMAN 1 Slawi-Brigif 04 Dewa Ratna, dan berakhir di Alun Alun Hanggawana Slawi.

Mengusung tema “Mengembangkan Kreasi Seni Budaya Lokal”, MTs Negeri 2 Tegal sendiri mengirim 339 peserta dan 26 guru pendamping guna menyemarakkan kegiatan tersebut.

Misi yang dibawa adalah kecanggihan teknologi tidak akan membuat kami melupakan budaya sendiri. Ditandai dengan menampilan Peragaan Robotik dan gatot kaca yang saling berinteraksi.

Ditemui Senin Pagi (27/8), waka kesiswaan Sunarno, mengungkapkan bahwa selain menyemarakkan karnaval pelajar, momen ini bisa digunakan untuk memperkenalkan nama baru madrasah, yang sebelumnya MTs Negeri Slawi menjadi MTs Negeri 2 Tegal.

“Diharapkan juga dengan kegiatan ini, masyarakat yang menyaksikan bisa tahu bahwa MTs Negeri Slawi berubah nama menjadi MTs Negeri 2 Tegal.” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kontingen yang dibawa diantaranya adalah Tim Paskibra MTs Negeri 2 Tegal, Tim PMR, Pramuka, OSIS, Full Day School (FDS), Boarding School, Ekstrakurikuler bakat dan prestasi berupa MTQ, Bola Voli, Karate Gojukai, dan kontingen Bhinneka Tunggal Ika berisi perwakilan 2 peserta didik dari kelas masing-masing, mengenakan pakaian adat nusantara.

“Semoga dengan keikutsertaan kali ini, MTs Negeri 2 Tegal melalui kontingen yang kami bawa, bisa memperkenalkan keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia, serta program-program unggulan yang ada di madrasah yang kami banggakan ini.” tutupnya.

Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila Jaya, NKRI Harga Mati. (akbarisme/rf)