Rebana Al-Mawaddah MAN 1 Banjarnegara Makin Berprestasi

Banjarnegara– Grup Rebana Al-Mawaddah MAN 1 Banjarnegara mulai mengepakkan sayapnya dengan tampil di luar madrasah, yakni di acara halal bi halal Majelis Wakil Cabang Nahdlotul Ulama (MWC.NU) kecamatan Bawang Minggu,(6/6). Ini adalah kali pertama grup rebana ini mendapatkan undangan dari luar.

Salah satu pengurus MWC NU Kecamatan Bawang, Suratin menyatakan bahwa kedepan akan kembali mengundang grup rebana Al-Mawaddah sebagai bentuk jalinan kerjasama.

“Kedepan kami akan undang lagi grup Al-Mawaddah untuk membawakan shalawat dalam suatu kesempatan yang lain sebagai bentuk kerjasama dalam mensyiarkan Islam,” ucapnya.

Dalam penampilannya Al-Mawaddah membawakan beberapa lagu shalawat, seperti Assalamu’alaik, Isyfa’lana, Ya ayuhannabi, Syaikhona dan masih ada lagu lainnya. yang berlangsung sekitar empat jam. Anggota rebana Al-Mawaddah digawangi oleh Khana, Adib, Ibnu dan kawan-kawan dengan jumlah personil 15 orang.

Kepala MAN 1 Banjarnegara, Sunaryo sangat mendukung dan memfasilitasi atas berkembang dan majunya grup rebana Al-Mawaddah, dibuktikan dengan pernyataan yang ia sampaikan seusai penampilan grup rebana tersebut.

“Saya sangat mendukung berkembangnya grup rebana Al-Mawaddah, perbanyaklah lagu-lagu shalawat dan nasyid populer, apabila ada undangan kepada ustadz yang ada di MAN 1 Banjarnegara ini, anggota rebana bisa diajak serta,” tutur Sunaryo memberi semangat.

Melalui lantunan shalawat, turut andil dalam proses mendakwahkan Islam, khususnya dalam bidang kesenian, agar semakin banyak orang yang mencintai Islam dengan segala keindahan yang terbingkai dalam alunan shalawat. (lan/mnh/rf)