Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Antarumat Beragama di Karanganyar

Karanganyar – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-73, Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menggelar Jalan Sehat Kerukunan Antar Umat Beragama, (05/01). Jalan Sehat yang diikuti ribuan peserta ini dilaksanakan di Kecamatan Jumapolo, yang mana mengambil lokasi start dan finish di lapangan samping SMA Negeri Jumapolo.

Hadir Bupati Karanganyar yang diwakili oleh Plt. Sekda Sutarno, Kepala Kankemenag Ahmad Nasirin, Ketua MUI KH. Zainudin, Ketua FKUB Ahmad Hudaya, Ketua Baznas Sugiyarso serta Pejabat dan Pimpinan Satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB Kemenag RI ke-73 sekaligus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Karanganyar.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Karanganyar dan upaya dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” kata Ahmad Nasirin.

Sementara itu, Plt. Sekda Karanganyar dalam sambutannya banyak berharap kepada Kementerian Agama untuk ikut mensukseskan program-program yang dicanangkan Bupati Karanganyar. Utamanya adalah misi meningkatkan kualitas keagamaan di Kabupaten Karanganyar.

“Di usianya yang ke 73 ini, kami berharap Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dapat melayani dengan bersih dan membina umatnya dengan baik sesuai misi Bupati Karanganyar, yaitu meningkatkan kualitas keagamaan,” ujar Sutarno.

Lebih lanjut Plt. Sekda mendoakan Kementerian Agama kedepannya dapat lebih maju dalam rangka membangun kerukunan umat beragama serta mengajak semua peserta jalan sehat untuk meniatkan kerja sebagai ibadah.

“Semoga kedepan Kementerian Agama dapat lebih maju lagi dalam rangka membangun kerukunan antar umat beragama. Dan kita dapat meniatkan diri untuk kerja sebagai ibadah untuk kita semua,” tandasnya.

Selepas jalan sehat yang melintasi Kecamatan Jumapolo sejauh 3 km an, peserta disuguhi berbagai makanan dan minuman yang berasal dari satker di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. Selanjutnya panitia membagi-bagikan doorprize yang berjumlah lebih dari 120 item. (ida-hd/Wul)