Ribuan Santri Kudus Meriahkan Parade Santri

Kudus  – Kegiatan Parade Santri merupakan kegiatan puncak acara dalam rangka memperingati Hari Santri  Nasional  yang di gelar oleh Pemerintah  Kabupaten Kudus.  Diikuti  sekitar 12 ribu santri dari berbagai pondok pesantren dan madrasah se Kabupaten Kudus yang memeriahkan kegiatan parade dengan menampilkan  aneka kreasi mereka masing masing.

Panitia parade santri , Mawahib Afkar dalam sambutanya mengajak para santri untuk tetap   menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu Sekretaris PCNU Kudus Agus Hari Ageng mengapresiasikan kegiatan parade santri ini menunjukan keragaman dan kreatifitas santri yang luar biasa . Santri merupakan benteng pertahanan Nahdlatul Ulama (NU). Ke depan santri diharapkan tidak mudah termakan informasi yang bisa memecah belah . Kalau ada berita harus tabayun , santri harus waspada dan meningkatkan keilmuan .

Ribuan santri tersebut dilepas oleh wakil Bupati Kudus , Hartopo  , selanjutnya   parade santri  menyusuri route  yaitu  dari Alun alun Simpang Tujuh ke arah jalan  Ahmad Yani  kemudian Wahid Hasyim dan ke jalan sunan Kudus kembali ke Alun alun .

Di akhir acara diumumkan juara kontingen parade terbaik yaitu juara pertama SMK NU Ma’arif. Juara ke dua MTs NU Banat dan juara ke 3 Mts Ma’rifatul Ulum . Sedangkan juara harapan yaitu juara harapan pertama Mts Qutsiyah putri. Juara harapan ke dua Mts NU Mualimat dan juara harapan ke tiga adalah santri Ting Tong. (St.Zul/wwk)