Ribuan siswa MAN 2 Rembang Ikuti Vaksinasi

MAN 2 Rembang – Sebanyak 1.234 siswa MAN 2 Rembang mengikuti vaksinasi pada Rabu (22/9/2021). Vaksinasi ini dilakukan di aula MAN 2 Rembang dengan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan ini digelar atas kerja sama Polres Rembang, Kodim 0720 Rembang dan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang. Tujuannya, sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MAN 2 Rembang. Selain itu juga dalam rangka bulan bakti Gerakan Pramuka Gudep 14.0-14.04.050.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang, Hasiroh Hafidz, Polres Rembang, Kodim 0720 Rembang, dan Forkomponcam Lasem.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, jumlah siswa MAN 2 Rembang sebanyak 1.361 siswa. Yang mengikuti vaksinasi 1.234 siswa. “Alhamdulillah yang  lain ada yang sudah mengikuti vaksin di desa dan di kwarcab Rembang,” kata Kasnawi di sela-sela acara.

Ditambahkan Kasnawi, vaksin ini bertujuan untuk memberikan daya tahan tubuh sehat dan kuat bagi siswa agar terhindar dari penularan covid- 19.
Kasnawi berterima kasih kepada Hasiroh yang telah mendampingi kegiatan vaksinasi ini ini.

Seusai pendampingan di Aula MAN 2 Rembang, Ketua Osis MAN 2 Rembang, Wahyu menggandengnya untuk diajak dialog interaktif Podcast MAN 2 Rembang dengan tema vaksinasi sebagai pintu gerbang sukses PTM. Dialog berlangsung gayeng dengan beberapa pertanyaan dari pemandu podcast.

Kaur TU MAN 2 Rembang, Siti Asrofah menambahkan, vaksinasi ini merupakan gerbang dimulai PTM. “Kami berupaya secara keseluruhan sudah divaksin, adapun kita bagi menjadi 3 sesi dimulai dari kelas 12,11, dan 10 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai,” ucap Asrofah.

Sebelum penyuntikan vaksin, para siswa terlebih dahulu diperika kesehatan oleh tim vaksinator. Apabila dalam pemeriksaan kesehatan dinyatakan sehat, maka dilakukan penyutikan vaksin. “Siswa yang akan menjalani vaksinasi COVID-19 juga harus mendapatkan izin dari orang tua masing-masing,” sambung Asrofah.

Dia berharap, dengan adanya vaksinasi COVID-19 ini peserta didik dapat menjalani PTM dengan nyaman, walupun terbatas. Tetapi tetap melakukan protokol kesehatan  5M 1D (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan dan doa). – rifaun/iq