Risma Masjid Al-Amin Pamotan Gelar Khitanan Masal

Rembang –Masa muda harus diisi dengan kegiatan yang positif. Utamanya kehidupan beragama. Seperti yang dilakukan oleh Remaja Masjid Al-Amin, Kecamatan Pamotan, Rembang. Baru-baru ini, Risma masjid ini menggelar khitan massal dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Tim Dokter Rumah Sunat Pamotan. Sebanyak 14 anak yang berusia antara 10 sampai 12 tahun mengikuti khitan massal ini.

Koordinator kegiatan sunatan masal, Muhammad Fahmi Najih Mubarok, menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar terutama membantu warga kurang mampu.

“Selain itu kami ingin juga membantu masyarakat supaya dapat memenuhi tuntunan agama dan anjuran sebagai umat muslim sebelum  anak memasuki masa akil baligh” ujarnya.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para orang tua dan masyarakat. Sebelum pelaksanaan,  dilaksanakan kirab seluruh peserta dengan di dampingi orang tuanya dengan menggunakan becak dengan start dan finis di Masjid Al’amin Pamotan.  Setelah itu satu persatu dari peserta dengan pendamping orang tua dengan iringan Sholawat memasuki ruang khitan yang telah dipersiapkan untuk di sunat.  Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

Untuk memberi dorongan moril, anak-anak yang telah di sunat diberi bantuan baju koko, sarung peci dan uang.  Ini adalah bukti bahwa kegiatan khitan seperti ini benar-benar dapat di rasakan dan bermanfaat secara langsung bagi masyarakat.  Masyarakat berharap untuk tahun-tahun mendatang kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali.  Semoga menjadi anak yang sholeh. (Wient/iq/bd)