Saatnya Madrasah lebih baik dan Madrasah Berprestasi

Wonogiri – Walaupun stigma yang berkembang di masyarakat mengatakan madrasah adalah pilihan kedua setalah sekolah umum ternyata fakta berbicara lain banyak prestasi yang di ukir dan ditorehkan siswa-siswi madrasah bahkan mampu menyisihkan siswa-siswi sekolah umum yang dalam image masyarakat sekolah favorit.

Salah satuhnya di ukir oleh Farhan Naufal Rais Zain seorang siswa kelas 3 MIN Wonogiri berhasil mendapat mendali perunggu (juara III) under 22 putra pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Terbuka (Depok Open 2015) pada 24-25 Januari 2015 di GOR Poppki, Cibubur, Jakarta timur yang diikuti 1300 atlet taekwondo dari seluruh Indonesia.

Selain itu Tahun 2014 kemarin Farhan menjadi juara I Cabang Taekwondo anak Tingkat Kabupaten Wonogiri pada event Popda SD/MI dan berhak mewakili ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, prestari lain yang di torwehkan antara lain Juara II Kyorugi Pra Junior A U-20 Kg Putra pada Event Nasional UNS Taekwondho Championship 2013, Juara III Pemalang championship 2013, juara I Kelas under 20 putra pada Bupati Pati Taekwondo Turnamen 2013 dan masih banyak pristasi lainnya.

Menurut kepala MIN Wonogiri Aris Suryanto, S.Ag. MSI prestasi akademik Farhan di madrasah juga bagus dan menonjol sejak kelas 1 sampai kelas 3 mendapat peringkat pertama kadang kedua. “kami amat bangga dengan prestasi ananda Farhan Naufal Rais Zain yang telah membawa nama harum MIN Wonogiri, semoga kedepannya bisa memacu anak-anak yang lain untuk berprestasi”, tuturnya.

Di bagian lain siswa-siswi MTsN 1 Wonogiri juga mendapatkan juara dalam berbagai lomba pada Lomba Anniversary 41 st SMAN 2 Wonogiri 2015 mengungguli SMP se Kabupaten Wonogiri awal bulan kemarin antara lain : Lomba Pildacil SMP/MTs sebagai Juara 1 Rubbani Ruchi dan Juara 3 Annisa Mutiara Qulbi , Lomba Tilawah SMP/MTs se Kab. Wonogiri Juara 1 Muhammad Yusfarizal Juara 3 Nisrina Laili Azizah, Lomba Mapel Bahasa Inggris Juara 2 Ginanjar Drajat, Lomba Mapel IPA Juara 3 Jihan Kamila Salsabi, lomba Pidato Bahasa Inggris juara 3 Annisa Mutiara Qulbi.

Menanggapi prestasi tersebut, Kasi Pend. Madrasah Drs. H. Ahmad Farid, MSI menyampaikan bahwa prestasin demi prestasi tersebut harus menjadi cambuk dan entry point bagi kepala dan guru Madrasah untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi. Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu.

“Kepada adik-adik saya berpesan adik-adik untuk terus berprestasi dan tetap semangat agar menanamkan terus jiwa berprestasi dan prestasi. Selain itu, agar para guru dan kepala madrasah agar mendorong dan mendukung anak-anak agar terus berprestasi.” Imbuhnya.

“Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada kemauan dari kita semua. Saya mohon dukungan semua pihak untuk mendorong kemajuan madrasah.” Pungkas Ahmad Farid. (Mursyid & Heri)