Jauzi Lalita, Juara 1 Olimpiade Pelajar Merdeka Nasional 2021

Sabet Medali Emas di Ajang Olimpiade Pelajar Merdeka Nasional, Jauzi Lalita Sukai Sejarah Sejak Lama

Ungaran – Jauzy Lalita Putri, siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Semarang yang saat ini duduk di kelas VI, berhasil menyabet medali emas dalam ajang Olimpiade Pelajar Merdeka Nasional tingkat SD/MI untuk mata pelajaran sejarah yang diselenggarakan oleh Nice by Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021.

Nice by Indonesia sendiri adalah sebuah event organizer yang bergerak di bidang pendidikan. Nice by Indonesia dalam hal ini merupakan lembaga yang fokus memberikan ruang kepada seluruh pelajar dan pemerhati pendidikan untuk dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi di bidang pendidikan melalui perlombaan tingkat nasional maupun beasiswa.

Dihubungi melalui sambungan telephon, Senin (6/9), orang tua Jauzi, Muhammad Hidayat dan Dina Setya Ningrum menceritakan bahwa putrinya memang mempunyai kecintaan tersendiri terhadap mata pelajaran sejarah sejak kelas III. Menurut keterangan si anak, sejarah mempunyai karakteristik yang berbeda dengan pelajaran-pelajaran lainnya karena dengannya kita bisa melakukan kilas balik peradaban di masa lampau.

“Selaku orang tua, kami hanya mampu memberikan support dan dukungan kepada anak kami utamanya agar bisa fokus dan percaya diri saat mengikuti lomba. Memang kecintaan terhadap mapel sejarah sudah menonjol sejak beberapa tahun lalu. Untuk itu kami bersyukur atas capaian prestasi yang diperoleh, semoga di tahun-tahun selanjutnya juga tetap bisa mempertahankan gelar juaranya,” terang Muhammad Hidayat.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Semarang, Emy Ratnawaty menginformasikan bahwa Olimpiade Pelajar Merdeka yang diselenggarakan oleh Nice by Indonesia bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme pelajar Indonesia, meningkatkan semangat belajar bahasa Indonesia dan sejarah bangsa Indonesia, menumbuhkan jiwa kompetisi dan semangat produktif pelajar di tengah masa pandemi, menebarkan jiwa semangat berprestasi untuk membanggakan negeri dan mendorong pelajar untuk tetap mencintai dan tidak melupakan sejarah bangsa.

“Tentu prestasi ini menambah prestasi-prestasi yang sudah diperoleh madrasah selama ini. Semoga hal ini mampu menjadi spirit dan motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk lebih berprestasi di segala bidang. Kami selaku kepala madrasah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan berharap agar perolehan medali ini bisa terus dipertahankan pada tahun-tahun mendatang,” harap Emy Ratnawaty. (shl/Sua)