Saifudin Buchori, SOC 03 Wafat di RS. King Faisal

Boyolali – Kabar duka kembali diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Sekretaris PPIH Noor Badi membenarkan adanya informasi calon jemaah haji (CJH) dari Embarkasi Solo yang wafat.

“Menurut informasi yang kami terima dari Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) Siti Mahmudah melalui media sosial Whatsapp grup petugas mengabarkan bahwa CJH yang tergabung dalam kloter 3 dengan nama Saifudin meninggal pada Selasa, (30/08) waktu 16:00 WAS di Rumah Sakit Arab Saudi,” ucap Noor Badi saat dimintai keterangan perihal kepastian informasi wafatnya CJH dari Embarkasi Solo.

Sementara itu dari laporan dokter kloter 3 dr. Yulianingsih kepada Bidang Kesehatan PPIH melalui media sosial Whatsapp menyebutkan Saifudin Buchori Abdulah dirawat di Rumah Sakit King Faisal Arab Saudi dan penyebab wafatnya karena pendarahan lambung pada pukul 16:00 WAS.

Menurut data pramanifest tercatat bahwa Saifudin Buchori Abdullah usia 64 tahun tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 03 dengan nomor porsi 1100322500, nomor paspor B4042067 beralamat di Kauman  Rt. 08 Rw. 01 Kecamatan Kauman Kabupaten Batang, masuk ke Asrama Haji Donohudan Boyolali pada hari Selasa (09/08) pukul 16:00 WIB dan diterbangkan ke Madinah pada hari Rabu (10/08) pukul 19:25 WIB.

Ditambahkan, pihak PPIH akan menggali informasi lebih rinci terkait wafatnya CJH kloter 3 tersebut dari PPIH Arab Saudi yang selanjutnya akan diteruskan kepada petugas daerah Kabupaten Batang untuk diinformasikan kepada pihak keluarga.

“Kami masih menunggu informasi rinci terkait wafatnya (alm) Saifudin Buchori (SOC 3) dari pihak PPIH Arab Saudi, jika dokumen yang menyatakan meninggalnya calon haji kami sudah lengkap akan segera kami proses dan diteruskan kepada petugas daerah Kabupaten Batang,” pungkas Noor Badi menambahkan.

Sampai dengan Rabu pagi (31/08) total CJH masuk Embarkasi Solo sebanyak 60 kloter berjumlah 21,559 jemaah, CJH yang telah diberangkatkan sebanyak 57 kloter berjumlah 20,428 jemaah, dari 57 kloter yang sudah diberangkatkan yang sudah mendarat di Tanah Suci sebanyak 55 kloter berjumlah 19,708 jemaah.

Adapun CJH yang setelah melewati pengecekan kesehatan dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Moewadi sebanyak 7 jemaah dan sampai dengan berita ini dilansir total CJH Embarkasi Solo yang wafat sebanyak 3 jemaah dari kloter 18 Kab. Wonogiri, kloter 1 Kab. Tegal dan kloter 3 Kab. Batang. (gt/gt)