Samakan Persepsi melalui Rapat Koordinasi

Kota Magelang – Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sub Bagian Tata Usaha se-Eks Karsidenan Kedu. Acara dihadiri kurang lebih 50 peserta dimana terdiri dari Kepala Bagian TU se Kedu, Bendahara, Perencana, Kepegawaian, Pengelola SAI, Pengelola BMN dan Humas berlangsung di RM. Keboen Semilir, Selasa (17/04).

Anif Solikhin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang saat memberikan pengarahan menyatakan, Kegiatan yang rutin diselenggarakan per triwulan ini sangat bagus guna menyamakan persepsi. “Saya berharap kepada Kasub Bag TU kabupaten/ kota, agar bisa memanfaatkan rakor dalam rangka menyamakan persepsi, tidak hanya rutinitas saja, namun harus berfungsi sebagai evaluasi kinerja, serta sinkronisasi program antar seksi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Anif.

Lebih lanjut anif menyampaikan, Kemenag merupakan instansi pemerintah yang mempunyai peran strategis, bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi/SKPD tidak hanya yang terkait, namun Kemenag bisa menjalin kerjasama dengan seluruh instansi/ SKPD yang ada di kabupaten/ kota. “Untuk itu Sub Bag TU bersama Kepala Kantor harus bisa menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, sehingga Kemenag akan lebih dirasakan manfaat dan eksistensinya oleh masyarakat,” harapnya.

Rakor mengagendakan pembahasan berbagai permasalahan yang dihadapi Kemenag Kabupaten/ Kota, melalui diskusi dan pemaparan dari masing masing kelompok. Dalam hal ini salah satu permasalahannya mengenai perubahan akun bantuan pemerintah dimana peraturan yang terkait baru turun ketika DIPA sudah proses di pusat. Dan permasalahan kehumasan masih tumpang tindihnya antara tugas pranata humas dan pranata komputer, dimana masih ada beberapa kankemenag kabupaten/ kota yang humasnya dipegang oleh pranata komputer, sehingga sangat menyulitkan pranata komputer dalam memperoleh Angka Kredit. (Ma/gt)