Ucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyyah, Bupati Marzuki Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengabdian

Jepara – Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara menyelenggarakan Gebyar Tahun Baru Hijriyyah 1440 di Alun-alun Kabupaten Jepara, Senin (10/09).

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, dalam sambutannya menyampaikan selamat tahun baru Hiyriyyah 1440 kepada seluruh umat Islam di seluruh penjuru Kabupaten Jepara.

“Selamat memperingati tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriyah, semoga kita semua selalu diberikan tambahan kesehatan dan kekuatan lahir batin,” ujar Marzuqi.

Dirinya lantas menyampaikan harapannya di tahun baru Hijriyyah ini. “Sehingga kita semua bisa diberikan peningkatan untuk kita mengabdi kepada Allah SWT, Rasulullah, serta mengabdi pada nusa dan bangsa,” kata Bupati Jepara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Doa bersama dan Dzikir. Hal ini dimaksudkan untuk mengharapkan penghapusan dan pengampunan segala dosa, atas perbuatan serta kesalahan di tahun yang lampau.

Sementara itu, Ketua MUI Jepara, Mashudi dalam tausiyahnya menyampaikan, di tahun baru Hijriyah ini agar bisa memperbaiki segala perbuatan kepada sesama manusia, maupun peningkatan amal dan ibadah kepada Allah SWT.

“Puncak kebahagiaan, ketika ada orang pandai mengelola usianya untuk taat kepada Allah dalam rangka untuk mereka mendapatkan kebagiaan ganda, yakni kebahagiaan dunia dan akhirat,” ujar Mashudi.

Selain itu, berbagai kemeriahan seru sarat makna juga tersaji disana. Dimulai pada, Sabtu 8 September 2018, Gebyar Tahun Baru 1440 Hijriyyah diawali dengan festival Jawara Hadrah di Pendapa RA Kartini Jepara.

Hari kedua, pada Senin 10 September 2018, Pentas Seni Santri TPQ, do’a akhir tahun, shalat magrib berjamaah, doa awal tahun, khataman Al Qur’an, serta shalat isya’ berjamaah, menjadi bagian dari rangkaian acara.

Kemudian, dilanjutkan dengan hiburan musik Islami, tausiyah oleh MUI Jepara, santunan Yatama, sambutan dan mauidhoh hasanah dari Bupati, serta pesta kembang api.

Tampak dalam acara yang dihadiri lebih dari seribuan santri TPQ/TPA seluruh Kabupaten Jepara itu, Gebyar Tahun Baru Hijriyyah 1440 ini berlangsung penuh semangat dan khidmat. (fm/bd)