Sambut HAB, 1.800 Siswa RA Ikuti Senam Massal

Rembang– Sekitar 1.870 siswa-siswi RA (Raudlatul Athfal) se Kabupaten Rembang turut menyemarakkan hari amal bhakti (HAB) ke 73, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang dengan penampilan aksi senam massal sehat bersama di alun-alun Rembang, Sabtu (15/12/2018).

Tepatnya 1876 siswa beserta guru pendamping tampak antusias dan penuh semangat saat tampikan senam sehat islami ceria dengan disaksikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan jajaran Pegawai Kemenag Rembang beserta tamu undangan. Para siswa RA yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut berasal dari kecamatan Sarang, Kragan, Sedan, Bulu,Pamotan, Sluke, Lasem, Rembang dan lainnya. 
Siti Aminah, Ketua IGRA Kabupaten Rembang saat dimintai keterangan mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk memberikaan motivasi kepada siswa-siswi disamping juga dapat menyehatkan untuk anak didik dan gurunya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HAB Kemenag Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Rembang. Senam ini diadakan setelah jalan santai anak-anak dibariskan rapi kemudian melaksanakan senam islami ceria IGRA secara bersama-sama.
 Aminah mengungkapkan, senam anak Sholeh  IGRA ini sudah menjadi budaya di lingkup sekolah RA. “Biasanya dilaksanakan setiap pagi sebelum pelajaran dimulai secara bersama-sama,” katanya. Aminah juga menyampaikan di tahun 2019 akan menyelenggarakan lomba senam antar guru RA.
Aminah turut berbangga bisa mengisi kegiatan HAB Kemenag. “Semoga senam  ini semakin banyak dikenal, diminati masyarakat, sehingga bisa mendorong anak-anak membiasakan gaya hidup sehat sejak dini,” ujarnya.
Ia juga menyampaikan di tahun 2019 akan diadakan lomba senam anak antar RA sekabupaten Rembang dan tidak sebatas senam saja, tapi juga ada lomba karya ilmiah anak, lomba bercerita dan mengarang lagu. –dwi/iq