Sambut HAB Kemenag, IGRA Selenggarakan Gebyar Anak Sholih & Sholihah

Karanganyar – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) ke-15 dan  Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-72, IGRA Kabupaten Karanganyar mengadakan kegiatan Gebyar Anak Shalih dan Shalihah. Kegiatan yang mengambil tempat di Gedung Olah Raga Nyi Ageng Karang Karanganyar ini dilaksanakan pada hari Rabu, (13/12).

Gebyar anak sholih dan sholihah yang diikuti oleh seluruh RA se Kabupaten Karanganyar ini dihadiri Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kepala Kemenag Musta’in Ahmad, Asisten Bupati, Kepala Dinas Dikbud, Kasi Pendidikan Madrasah, Ketua HIMPAUDI, Camat dan Polsek Karanganyar, serta Kepala PAUD Karanganyar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karanganyar, Juliyatmono berpesan kepada anak-anak untuk rajin beribadah dan mencintai semua orang. Bersamaan dengan itu juga Bupati Karanganyar mengajak anak-anak untuk bernyanyi dengan membawakan lagu kasih ibu.

“Anak-anak RA harus rajin ngaji, rajin shalat, menghormati orang tua dan mencintai semua orang. Besok jadi anak yang sholeh, pinter dan baik yo le”, kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati Karanganyar juga mengatakan bahwa di tahun 2018 nanti IGRA Kabupaten Karanganyar akan diberi dana sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah ). Di akhir sambutannya, Juliyatmono memberi bantuan sebesar 2.500.00 ( dua juta lima ratus ribu rupiah ) yang diambil ke kantor Kabupaten Karanganyar oleh Siti Aminah ( Ketua I ) dan Sukiyah ( Ketua Umum ) IGRA Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu, Kepala Kemenag, Musta’in Ahmad yang juga memberikan sambutan dalam Gebyar Anak Sholih dan Sholihah mengatakan kepada anak-anak untuk terus semangat belajar. Selain itu, Kepala Kemenag juga berharap IGRA kedepannya tetap mengadakan kegiatan semacam ini dan terus meningkat.

Di tempat terpisah, Ketua Umum IGRA Kabupaten Karanganyar, Sukiyah mengatakan tentang tujuan diselenggarakan Gebyar Anak Sholeh dan Sholihah yang cukup besar dan menyedot biaya tidak sedikit. Menurutnya kegiatan tersebut sangat penting guna kebersamaan IGRA kedepannya.

“Tujuan Kegiatan ini antara lain untuk menjalin silaturohim antar guru dan peserta didik Raudhatul Athfal, memupuk rasa kebersamaan antar guru Raudhatul Athfal, menampilkan kreatifitas anak didik Raudhatul Athfal dan melatih keberanian serta kemandirian anak didik”, terang Sukiyah.

Selanjutnya IGRA Kabupaten Karanganyar akan melaksanakan Workshop Peningkatan Profesional Kepala dan Guru RA se Kabupaten Karanganyar yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. (ida-hd)