Sambut Hari Raya Idul Fitri, Kemenag Adakan Bazar Ramadhan

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara dalam hal Ini Dharma Wanita Persatuan bersama KPRI Hikmah mengadakan Bazar Ramadhan guna menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri di Lobi Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Selasa (05/06).

Ketua Panitia sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan, Supanti, dalam laporannya menerangkan bahwa Bazar ini bertujuan untuk membantu para pegawai dalam mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri dengan berbelanja barang-barang kebutuhan Hari Raya dengan mudah.

“Bazar ini menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang biasanya dibutuhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri” ujar Supanti.

Dengan adanya bazar ini, diharapkan para pegawai dilingkungan kementerian agama akan lebih mudah mendapatkan barang-barang sesuai kebutuhannya masing-masing.

Bazar ini digelar hanya sehari dan menyediakan beragam jenis barang diantaranya makanan ringan, batik Troso, hingga hasil kerajinan anggota Dhama Wanita Persatuan Kemenag Jepara.

Melihat antusiasme pengunjung yang meningkat dibanding tahun lalu, Supanti menyatakan akan terus melakukan pembenahan di tiap tahunnya demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan bazar ini.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, menyampaikan bahwa dengan diadakannya bazar ini, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Bazar ini akan menjadi agenda tahunan Kemenag Jepara. Kami berharap dengan adanya Bazar ini, mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan dan memberikan banyak kemudahan bagi pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jepara” ujar Nor Rosyid.

Lebih lanjut Nor Rosyid, mengungkapkan bahwa pengunjung tidak dibatasi hanya dari Kementerian Agama saja, tetapi juga dari luar Kementerian Agama diperbolehkan berbelanja di bazar ramadhan ini. (fm/bd)