Gawat!!! Kelas Menulis Bikin Candu, Berikut Penjelasan dari Guru Madtsansa

Banjarnegara-Rabu, (13/10/21) Musve selaku Guru MTs N 1 Banjarnegara (Madtsansa) mendelegasikan kepada kelas menulis dengan sebutan ‘Menulis itu Candu’. Pasalnya pada semester 1 tahun ajaran 2021/2022, kelas menulis Madtsansa baru saja mencetak Antologi Puisi dengan judul Brainstorming.

“Pecah telur pertama dari kelas unggulan menulis MTsN 1 Banjarnegara, setelah secara marathon dari pertengahan bulan Juli 2021 sampai awal September di gembleng dalam Kelas Menulis, akhirnya para siswa berhasil menerbitkan buku antologi puisi.” ujar Musve selaku pendidik di MTs N 1 Banjarnegara.

Rizky Arbangi Nopi, dan Sarno sebagai pembimbing kelas menulis MTs N 1 Banjarnegara terus memupuk dan mengembangkan potensi dan bakat literasi menulis siswa, sehingga mereka semakin terasah kemampuannya dalam menulis karya literasi.

Antologi Puisi pertama kelas menulis Madtsansa mengambil tajuk Brainstorming dengan tebal buku 276 halaman, di dalamnya berisi 350 buah puisi karya penyair muda Madtsansabara.

Tulisan ini mengandung spoiler, bagi pecinta literasi masih bisa open order untuk memiliki buku istimewa ini langsung menghubungi Dwi Lina Rahmawati, S.Pd. M.Pd Waka Humas MTsN 1 Banjarnegara.

Setelah beberapa siswa berhasil menembus media koran untuk menerbitkan karya mereka, dan siswa kelas menulis pun tidak bisa dianggap  remeh terbukti dengan beberapa pengakuan bulrb dari tokoh-tokoh literasi Nasional seperti Muhary Wahyu Nurba dari Maghrib.ID, Pensil Kajoe Kolumnis Majalah Djaka Lodang dan Mufti Wibowo seorang Pendidik dan Penulis Banyumas.

Penerbitan buku antologi puisi ini mbuktikan bahwa menulis itu mudah, mudah bagi yang mau terus belajar, menulis juga akan mengasah kehalusan Budi pekerti dan kepekaan nurani, bahkan bisa menjadi candu untuk terus menulis membuat karya terbaik. Majulah Literasi Indonesia!!! (Mus/Ran/mnh/rf)