Sambut Milad ke 15, MTsN 7 Klaten Gelar Bakti Sosial

Klaten -Dalam rangka menyambut Milad MTsN 7 Klaten ke 15 tahun 2018 dan Hari Amal Bakti Kemenag ke 72 tahun 2018, MTsN 7 Klaten mengadakan kegiatan Bakti Sosial  yang dipusatkan di masjid Nurul Islam Desa Kemiri Kecamatan Tulung yang diikuti oleh seluruh ASN madrasah dan komponen masyarakat,(2/1).

Ahmad Ketua Milad MTsN 7 Klaten mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin madrasah, sebelum upacara bendera dari kegiatan dalam rangka Milad MTsN 7 Klaten ke 15 yang jatuh pada tanggal 30 Desember 2018 dan sekaligus memperingati HAB Kemenag ke 73 tahun 2019.

“Bakti sosial pemberian paket sembako ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, selain memperingati hari lahir, yang paling penting memperkenalkan MTsN 7 Klaten ke masyarakat akan keberadaaan madrasah untuk masyarakat,” tandas Ahmad.

Pembagian sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar dan menjadi bahan pelajaran bagi siswa-siswi MTsN 7 Klaten akan perlunya berbagi dengan masyarakat di sekitar mereka.

Selain bakti sosial, beberapa kegiatan yang digelar sebelumnya seperti jalan santai dan pentas seni, ini diharapkan masyarakat akan terus menaruh hati madrasah yang merupakan sekolah yang bernaung dibawah Kementerian Agama mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan sekolah lainnya.

Hal senada disampaikan Kepala MTsN 7 Klaten Sunyata, Bakti sosial merupakan suatu bentuk kepedulian pada masyarakat terutama golongan yang berhak untuk menerimanya. Mempunyai nilai pelajaran saling peduli, mewujudkan rasa bersama, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan bakti sosial akan mendapatkan banyak ilmu pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat.

“Sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita, dan harus dilestarikan,” tegas Sunyata.

Kegiatan ini membangun dapat menjadikan komunikasi dan kebersamaan antara sekolah dengan warga masyarakat dapat terbina dengan baik, memberikan pendidikan pada siswa siswi madrasah dengan nilai-nilai luhur dan memberikan pelajaran yang berharga untuk siswa siswi MTsN 7 Klaten agar mempunyai kepekaan sosial dalam membatu masyarakat yang kurang mampu.

“Selain itu juga sebagai wahana aplikasi ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai media aktualisasi diri untuk membantu sesama,” kata Sunyata.

Secara simbolis Kepala Madrasah memberikan tali asih untuk warga Kemiri serta pembagian paket sembako untuk 180 orang di lingkungan sekitar masjid Nurul Islam.(aj/Wul)