Sambut Ramadhan Kemenag Purworejo Adakan Pembinaan Pegawai

Purworejo-Menyambut datangnya bulan suci Romadhon 1438 H, Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo mengadakan pembinaan pegawai bagi seluruh ASN di Kantor Kemenag. Acara dipandu oleh Kepala Sub Bag Tata Usaha, Miftah, dan materi pembinaan diisi langsung oleh kepala kantor, Bambang Sucipto.

Dalam arahannya, Kepala kantor meminta seluruh ASN di kemenag Purworejo agar terus meningkatkan kinerja dan tetap semangat memasuki bulan ramadhan.

“Jangan jadikan Ramadhan alasan untuk bermalas-malasan dengan dalih lemas, justru di bulan romadhon kita harus produktif, karena orang tidur saja menurut salah satu hadits, meski hadits tersebut tidak sahih, tidurnya orang berpuasa seperti orang berdizikir dan mendapat pahala, apalagi kalau kita bekerja pasti pahalanya akan lebih besar” terang Bambang.

Dalam pembinaan tersebut diinformasikan kepaga seluruh ASN mengenai jam kerja yang masuk lebih siang yaitu jam 08.00 dan pulang lebih awal pukul 15.00.  Selain itu untuk meningkatkan kualitas ibadah, pada bulan romadhon seluruh ASN kemenag dijadwalkan tadarus bersama sebelum dhuhur dan dilanjutkan kultum yang diisi pejabat dan penyuluh kemenag.

“saya berharap bulan romadhon ini kita manfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan kualitas ibadah sekaligus kualitas diri, karena bulan romadhon merupakan bulan penuh keberkahan yang kita nanti-nantikan sepanjang tahun,” tutup Bambang. (nuxon/Af)