Sambut RESCO MTs Maarif Mandiraja Adakan Seleksi

Banjarnegara – MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Banjarnegara mengadakan seleksi terhadap peserta didiknya guna persiapan mengikuti lomba Religious Science Competition (RESCO). Dimana kegiatan RESCO ini merupakan kompetisi pada mata pelajaran keagamaan yang akan diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Madrasah Tsanawiyah Swasta (FKMTS) pada bulan Oktober mendatang.

MTs Ma’arif Mandiraja mengadakan seleksi persiapan lomba RESCO ini dengan mengikutkan 26 peserta didiknya yang terdiri dari 5 laki-laki dan 21 perempuan, masing-masing dari mereka duduk dikelas IX. Diharapkan seleksi ini dapat membantu untuk memilih calon peserta terbaik yang nantinya akan mengikuti lomba RESCO tingkat Kabupaten, Rabu,(15/9).

Pembimbing sekaligus guru mata pelajaran Akidah Akhlak, Riswanto menyampaikan adanya seleksi ini bertujuan untuk menjaring beberapa peserta didik yang berprestasi dalam mapel keagaamaan khususnya guna persiapan mengikuti lomba RESCO.

“Dari 26 peserta seleksi akan dipilih 5 peserta yang terbaik, masing-masing peserta satu bidang mapel keagaamaan yaitu Al-Qur’an Hadits, Fiqih, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab. Karena itu semua peserta didik harus terus belajar sehingga terplih menjadi peserta lomba RESCO nantinnya,” jelasnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan, Retno Widiarti menyatakan dengan adanya kegiatan RESCO ini diharapkan dapat memotivasi semua peserta didik semakin semangat dan giat dalam belajar mapel keagamaan, sehingga ketika ada kegiatan RESCO peserta didik tersebut bisa terpilih mewakili Madrasah kita ini.

“Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seluruh peserta seleksi tersebut diharapkan mampu menunjukan prestasinya sehingga terpilih menjadi peserta lomba RESCO sebagai wakil dari MTs Ma’arif Mandiraja,” pungkasnya. (jm/ak/rf)