Santri Al-Irsyad Juarai Lomba Hafalan Hadits se-ASEAN Pasifik

Ungaran – Prestasi gemilang di ajang Internasional kembali ditorehkan santri Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran, Ahmad Faruq Hilmy dan Muhammad Maulana Siddiq. Keduanya berhasil menyabet juara I dan II Lomba Hafalan Hadits dalam Musabaqah Hifdzul Qur’an wal Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat ASEAN dan Pasifik ke-11 yang diselenggarakan Senin-Kamis (11-14/3) di Jakarta.

Ustadz Arif Ardiansyah, selaku pendamping lomba saat dimintai konfirmasi lewat sambungan telephon, Selasa (19/3) pagi menginformasikan bahwa kedua santri tersebut merupakan santri kelas XII Madrasah Aliyah Pesantren Islam Al-Irsyad, yang saat ini telah menuntaskan hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

“Ya, keduanya sama-sama kelas XII Aliyah dan sama-sama sudah menuntaskan hafalan Al-Qur’an 30 Juz,” jelas Ustadz Arif.

Selebihnya, Ustadz Arif lebih memaknai keberhasilan ini sebagai anugerah di awal tahun yang patut disyukuri oleh segenap elemen keluarga besar Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran, disamping hasil kerja keras peserta lomba dan para pembimbing.

Jazakumullahu khairan kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi atas kemenangan ini, teruntuk Ustadz Suharlan selaku pembimbing yang tak kenal lelah mencurahkan waktu dan tenaganya,” ungkap Ustadz.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Arif juga menginformasikan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 88 peserta ini terdiri dari 18 Negara meliputi Indonesia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, Malaysia, Philipina, Timor Leste, Khazakiztan, Kirqistan, Usbekistan, Tazakistan, Azerbaizan, Myanmar, Australia, Rusia, Kambodia, New Zealand dan Kepulauan Fiji.

Alhamdulillah, semoga prestasi ini bisa  kami pertahankan di tahun-tahun mendatang dan juga menjadi motivasi bagi santri-santri yang lain demi nama harum Pesantren. Tak lupa, semoga kegiatan ini memberikan berkah kepada para juara dan semua pihak yang telah berperan serta,” pungkasnya.(shl/sua).