Santri MA Walisongo Pati Siap Menuju KSM Provinsi

Santri MA Walisongo Pati Siap Menuju KSM Provinsi

Pati – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah Lomba yang di selenggarakan oleh Kemenag. Lomba ini diselengggarakan setiap setahun sekali dan menjadi ajang bergengsi dalam memunculkan kualitas madrasah yang lebih baik dan siap bersaing di kancah internasional.

Dalam ajang persaingan antar madrasah khususnya di Kabupaten Pati ini, MA Walisongo Pati membuktikan kualitas madrasahnya. Salah satu santri Septiana Kholishotussa’adah berhasil mendapat Juara I mapel Fisika dan siap menuju KSM tingkat Provinsi.

Kepala MA Walisongo Pati, Sunoto saat dikonfirmasi pada Senin (6/9/2021) mengatakan bahwa kompetisi ini sangat bagus karena dirilis mulai dari bawah, Juara dalm satuan pendidikan meuju ke Kabupaten, lalu ke Provinsi, dan ke tingkat Nasional. Intinya memalui proses, bukan seperti lomba yang langsung menuju nasional atau internasional, lebih baik proses dari bawah.

“Santri kami memang kami didik seperti itu. Ditunjang dengan lengkapnya Laboratorium IPA dan bimbingan guru mapelnya maka menjadi penunjang utama juara pada santri kami. Kami bersyukur dapat juara. Seperti yang di alami santri kami sebelumnya pernah dapat Juara 2 mapel Ekonomi tingkat Provinsi. semoga nanti santri kami yang menuju tingkat Provinsi diberi kemudahan dan dapat mendapatkan juara tingkat provinsi lagi,” paparnya.

“Dengan motivasi teman teman dan gigihnya Wakabid peserta didik kami yang memberi motivasi kepada santri juga menjadi salah satu faktor keberhasilan santri kami,” tambah Sunoto

“Santri yang berprestasi ini akan mendapat rewards beasiswa bebas SPP satu semester serta uang pembinaan dari madrasah,” pungkas Sunoto. (as/at)