Santri Pondok Pesantren Tidar Berjaya Di Panahan POPDA Kota Magelang 2017

Kota Magelang – Setelah sekian tahun berlatih rutin santri-santri Pondok Pesantren Tidar berhasil meraih beberapa nomor di cabang Panahan POPDA ( Pekan Olah Raga Pelajar ) Kota Magelang di halaman DISPORAPAR Kota Magelang. Keberhasilan  ini tidak lepas dari motivasi Hj Mulyati Musyarofi selaku pimpinan PP Tidar, Juga Pendampingan dan bimbingan  selalu diberikan oleh para ustadz nya.

Beberapa kejuaraan yang diraih antara lain : Juara 1,2 dan 3  SMP putra jarak 40 m, Juara 1 dan 2 SMP putri   jarak 25 m,  dan juara 2 dan 3 total jarak. Untuk SMA putra Juara 1 jarak 40 m, juara 1 dan 3 jarak 30 m serta juara 1  dan 3 total jarak . sedang SMA putri juara 1 total jarak.

“ Saya dan para pengasuh bersyukur anak-anak bisa berprestasi, semoga bermanfaat dan diberikan keberkahan serta ridho Allah SWT. Sekarang kami sedang menyiapkan untuk tingkat ex Karesidenan Kedu, semoga berhasil baik “ ujar Hj. Mulyati Musyarofi.

Ditambahkan juga bahwa bertempat di PP Tidar sejak lebih kurang 6 bulan yang lalu diminta bantuan untuk melatih beberapa Sekolah di kota Magelang di cabang ini dalam kegiatan ekstra sekolahnya. Yang pasti olah raga ini melatih seseorang untuk tenang, tidak mudah emosi dan focus. Sesuai hadits nabi yang berbunyi : “ Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah “ (HR. Bukhari Muslim). (AH/Af)