Santri Salah Satu Benteng NKRI

Semarang (Inmas) – Hari Santri Nasional adalah milik kita semua yaitu milik ummat dan bangsa Indonesia seluruhnya, dengan semangat kita peringati hari santri nasional merupakan merupakan Implementasi bahwa santri juga sebagai penjaga sekaligus membentengi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini

Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah laksanakan upacara bendera dalam memperingati hari santri Nasional yang dilaksanakan di halaman Kanwil Kemenag Prov. Jateng hari ini Senin 23 Oktober ‘17, sebagai Pembina  Ucacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jateng Farhani. Upacara diikuti segenap Aparatus Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah serta Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.

Dalam amanahnya Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Jateng mengajak kepada semuanya akan arti pentingnya pembangunan karakter dan kepribadian bangsa yang dijiwai oleh nilai-nilai keagamaan dan wawasan kebangsaan yang berperadapan, berkemajuan, berkesahteraan, berkemakmuran, dan berkeadilan.

Selanjutnya farhani juga menggarisbawahi dalam sambutannya tentang tanggungjawab santri selama ini bukan hanya untuk almamaternya saja melainkan NKRI. Nilai-nilai tradisi pendidkan Islam yang membentuk jati diri negara kita adalah ajaran rohmatan lilalamin, serta mampu beradaptasi dengan budaya lokal, sebab selama ini ditengah dinamika peradapan bangsa dan dunia yang berubah, maka pemerintah melalui Kementerian Agama memberi tugas bimbingan kehidupan beragama, membina pendidikan agama dan keagamaan serta memberikan layanan perlindungan umat beragama sebagai implementasi dari sila Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pemerintahan yang baik tidak dapat hanya mengadalkan sistem saja akan tetapi harus diserta oleh aparatunya yang mumpuni dan berjiwa santri, ini merupakan pesan yang disampaikan dalam upacara bendera peringatan hari santri Nasional tahun 2017, maka jayalah Indonesia semoga Allah memberikan limpahannya kepada kita semua. Aamiin (bd)