Santriwati MTs Nurul Khosyi’in Pati Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Santriwati MTs Nurul Khosyi’in Pati Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Pati– Dewi Maya Mulyani salah satu santriwati MTs Nurul Khosyi’in di Desa Pantirejo Kecamatan Gabus Kabupaten Pati berhasil mengharumkan nama Madrasah. Ia berhasil memperoleh medali perak dalam ajang Olimpiade Mata Pelajaran PAI Tahun 2021 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) pada tanggal 10 Oktober 2021.  

Abdul Mujib selaku pembimbing mengungkapkan bahwa dalam kegiatan sehari-hari, Maya yang saat ini duduk di kelas IX memang sudah menunjukkan bahwa dia adalah siswa berpretasi. Hal itu ia tunjukkan sejak di kelas VII, sebelum adanya Virus Corona, santriwati yang juga kerap dipanggil Maya ini selalu mengikuti kegiatan madrasah dengan seamangat dan disiplin yang tinggi.

“Selama adanya pandemi Virus Corona 19 kegiatan madrasah dilakukan secara daring. Namun, situasi ini tidak menghalangi Maya untuk berprestasi. Ia selalu mengikuti kegiatan pembejaran secara daring. Selain itu, tugas-tugas juga selalu mengumpulkan tepat waktu,” terang Mujib.

Ajang Olimpiade Mata Pelajaran PAI Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) tingkat nasional tanggal 10 Oktober 2021 secara online menjadi pembuktian diri bagi Maya. Ia begitu antusias untuk mengikuti olimpiade tersebut. Apalagi ini kesempatan pertama bagi Maya mengikuti ajang olimpiade tingkat nasional. Persiapan pun dilakukan dengan sangat matang. Setiap seminggu sekali ada jadwal bimbingan bersama dengan guru pembimbingnya.

“Kerja keras Maya membuahkan hasil yang menggembirakan, ia  mendapatkan Medali Perak dalam ajang Olimpiade PAI Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselengarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) tersebut,” ujar Mujib

Kepala MTs Nurul Khosyi’in Teguh Seti Sedayu merasa sangat bersyukur dan mengapreasiasi atas  perolehan prestasi dari santriwati MTs Nurul Khosyi’in yang sangat membanggakan tersebut. Teguh berharap semoga perolehan prestasi kali ini mampu menginspirasi dan memotivasi para santri, guru dan civitas lembaga Nurul Khosyi’in  untuk dapat berprestasi di berbagai bidang kompetisi baik tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional. (kar/at)