Santunan Yatama di MAN 2 KUDUS 2017

Kudus – (30/9) Bulan Muharram atau Suro mempunyai arti tersendiri bagi kaum muslimin. Pada bulan ini umat Islam dianjurkan untuk menyantuni anak yatim. Oleh karena itu para warga mengadakan santunan anak Yatim dengan mengumpulkan dana secara bersama-sama. Setiap warga dikoordinir lembaga, Yayasan atau komunitas mengumpulkan dana dari warga dan setelah terkumpul kemudian dibagikan ke anak Yatim.

Seperti halnya yang dilakukan oleh MAN 2 Kudus yang dikoordinatori oleh Irmush Nurul Iman MAN 2 Kudus. Selama satu minggu dimulai dari tanggal (25/9) s.d. (29/9) dari dana siswa, guru, kotak amal kelas, dana komite, dan sumbangan BSDA (Boarding School Darul Adzkiya) telah terkumpul dana sebesar Rp. 19,115 juta. Santunan diberikan kepada anak yatim yang berasal dari siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kudus sebanyak 13 orang, tetangga madrasah sebanyak 14 orang, lembaga yatim “Darul Hadlonah” & “Nurul Jannah” yang keduanya berasal dari Kota Kudus. Adapun santunan tersebut berbentuk uang tunai dan peralatan alat tulis sekolah.

Acara tersebut di atas dihadiri oleh Kepala MAN 2 Kudus, Wakamad. Humas Keagamaan, Wakamad. Kesiswaan, perwakilan MIN Kudus, panitia Irmush Nurul Iman, dan perwakilan kelas MAN 2 Kudus.

Semoga amal jariyah yang diberikan diterima dan diridhoi oleh Allah Swt. serta sedikit membantu beban para yatama yang disantuni oleh MAN 2 Kudus. Amin!  JFC’17/bd