Majelis Taklim Asmaul Khusna Kecamatan Batang Bagikan Santunan Pada Jamaah Kurang Mampu

Batang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap jamaah sekaligus memberikan semangat serta motivasi untuk mengikuti aktivitas majelis taklim, pada hari Sabtu (01/05) bertempat di Gedung Asmaul Khusna Kedungdowo, Pasekekaran Batang, Majelis Taklim Asmaul Khusna membagikan santunan berupa paket sembako kepada 30 orang jamaah kurang mampu.

H. Abdullah Najib, Kepala KUA Kecamatan Batang secara terpisah menyampaikan terimakasih kepada Majelis Taklim Asmaul Khusna yang selama ini membantu kementerian Agama tidak hanya dalam hal pembinaan agama kepada masyarakat saja akan tetapi juga menunjukkan kepedulian kepada jamaah yang kurang mampu dengan membagikan sembako.

“ Saya menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Majelis Taklim Asmaul Khusna yang berkontribusi dalam pembinaan umat dan juga menunjukkan kepeduliannya kepada jamaah yang kurang mampu,” kata H. Abdullah Najib.

Sementara itu, Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Batang, Slamet Hasanudin mengatakan bahwa Majelis Taklim Asmaul Khusna memiliki keistimewaan dan keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh majelis taklim yang lain.

“MT Asmaul Khusna memiliki keunggulan semangat ta’awun di antara para jamaah, sehingga jamaah yang merasa mampu bersedia menyisihkan hartanya untuk membantu jamaah yang kurang mampu,” jelas Slamet Hasanudin.

H. Fatkhurozak, atas nama Pengurus MT Asmaul Khusna menjelaskan bahwa kegiatan rutin tahunan ini memang sengaja diadakan pada bulan suci Ramadhan seraya mengharap pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT bagi jamaah yang sudah bersedia berbagi dan memberikan santunan.

” Kegiatan rutin tahunan seperti ini sengaja kita adakan pada bulan suci Ramadhan, karena sedekah pada bulan suci Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya ,” jelas H. Fatkhurozak.

Rangkaian kegiatan penyerahan santunan ini diawali dengan pembacaan mujahadah Asmaul Khusna, dilanjut kultum, buka bersama dan sholat maghrib secara berjamaah. (Fatkhurozak/Zy)