Sapa Kota Lunpia dengan Ramah

Semarang – Menjadi pedatang Kota Lunpia rupanya bukan menjadi hal yang berat bagi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Dwi Yuliarti. Wanita berperawakan mungil ini menyapa Kota Atlas dengan ramah dan penuh kehangatan.

Hal ini sebagaimana ditunjukkan oleh beliau ketika mendapat kunjungan silaturahim dari staf Kemenag Kota Semarang, Jumat (1/10/2021).  Silaturahim adalah sebagai perkenalan wanita yang akrab disapa Yuli ini kepada jajaran ASN Kemenag Kota Semarang.

Karena kewajibannya sebagai pendamping Kakankemenag Kota Semarang, H. Mukhlis Abdillah, Yuli pun harus memboyong putrinya yang masih berusia tiga tahun tinggal di rumah dinas yang terletak tidak jauh dari kantor. “Putra saya 3. Yang paling kecil mau kami sekolahkan di sini,” ujar Yuli dengan tawa renyahnya.

Sebagai pedatang, Yuli meminta dukungan kepada segenap jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Semarang untuk bersama-sama memajukan Kemenag Kota Semarang. “Saya mengharap doa dan dukungan serta kerja samanya untuk Kemenag Kota Semarang,” ujar Yuli.

Semangat Mengajar

Wanita kelahiran Banyumas pada 5 Juli 1978 ini tenyata mempunyai hobi yang sangat mulia, yaitu mengajar anak-anak. Hobinya tersebut ia salurkan dengan menjadi pengajar di salah satu lembaga PAUD di Kabupaten Purbalingga.

Sementara untuk mempersiapkan putra-putrinya menjadi generasi yang berkualitas , Ketua DWP Kemenag Kota Semarang yang baru bertugas per Agustus 2021 ini mempercayakan pendidikan mereka di pesantren. — (iq/bd)