Sebagian Besar MTs di Kabupaten Wonosobo Siap Laksanakan Ujian Berbasis Komputer.

Wonosobo –Sambut Ujian Nasional tingkat Madrasah atau SMP, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bersama kantor kementerian Agama Kabupaten Wonosobo gelar Rapat Koordinasi (rakor) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan melibatkan seluruh kepala Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Wonosobo Senin (25/02).

Rapat Koordinasi berlangsung di Aula SMP Negeri 2 Wonosobo dengan melibatkan Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kemenag Wonosobo dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Pertama  sebagai narasumber pada acara tersebut.

Menurut Kasi Dikmad, Panut, menuturkan dalam menyambut Ujian Nasional Madrasah Tsanawiyah baik yang negeri atau tidak harus siap menggelar Ujian Berbasis Komputer.

“Seperti yang di ketahui kebijakan Ujian Nasional, UAMBN dan USBN tingkat MTs dan MA regulasi memberikan kebijakan untuk melaksanakan ujian Nasional dengan mode Komputer atau basis Komputer. Jadi sebelum Tanggalnya ujian berlangsung saya menghimbau kepada pihak madrasah untuk menyiapkan Sarana yang memadai untuk menunjang keberhasilan Ujian Nasional,” ungkap Panut.

Pihaknya membeberkan saat ini sebagian besar Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Wonosobo sudah siap untuk melaksanakan Ujian Berbasis Komputer.

“Untuk kondisi di lapangan saya rasa sebagian besar Madrasah Tsanawiyah sudah memiliki fasilitas memadai untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer. Hanya saja untuk beberapa madrasah yang belum memiliki fasilitas nanti bisa kita carikan solusi dalam rakor ini,” imbuh Panut.

Pihaknya berharap Ujian Nasional berbasis Komputer tahun 2019 bisa terlaksana dengan sukses dan maksimal. (PS-WS/Wul)