Sebanyak 300 Santri Ponpes Ar-Roudloh Limpung Ikuti Program Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin Covid-19

* Kepala Kantor Kemenag berpose bersama Tim Vaksinasi covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Batang

Batang – Ikut menyukseskan program Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin covid-19, Kemenag Kab. Batang mempersiapkan seluruh pondok pesantren untuk mengikuti kegiatan itu. Bertempat di pondok pesantren Ar-Raudloh Limpung Batang sebanyak 300 santri antri mengikuti vaksin itu pada Kamis, (02/09) kemaren.

Kepala Seksi PD. Pontren H. Sugiedi yang ditemui di pondok pesantren tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi pada seluruh pondok pesantren sejah 3-4 hari yang lalu, menurutnya semua pondok sudah siap mengikuti program kegiatan itu.

“ Kami telah melakukan koordinasi dengan semua pondok pesantren dengan rencana kegiatan vaksin serentak untuk pesantren itu, namun hingga hari H, ketersediaan Vaksin yang ada di dinas kesehatan hanya 300, sehingga praktis kegiatan itu pun hanya untuk satu pondok pesantren saja,” kata H. Sugiedi.

Dia juga menambahkan bahwa pengasuh pondok pesantren Ar-Raudloh Limpung yang pertama kali menyatakan siap santrinya untuk mengikuti vaksin yang diselenggarakan oleh Kemenag, maka kami memutuskan pemusatan kegiatan viaksin itu di pondok tersebut.

“ Saat pengasuh pondok pesantren Ar Roudloh dihubungi beliau langsung menyatakan siap, bahkan beliau mengatakan bahwa sebenarnya pondoknya sudah didata oleh instansi lain yang akan mengadakan kegiatan vaksin di ponpes nya namun belum terealisasi, maka saat Kemenag menghubungi maka ponpes langsung menyetujuinya,” tegasnya.

* Salah satu santri Ponpes Ar-Roudloh sedang melaksanakan vaksinasi covid-19

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang H.M Aqsho yang memantau langsung kegiatan vaksinasi covid-19 untuk para santri itu mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan antusiaasnya para santri mengikuti kegiatan vaksin itu.

“ Saya cukup senang melihat secara dekat kegiatan vaksin untuk santri di Pondok Pesantren Ar Raudloh ini, para santri sangat antusias dan tertib mengikuti petunjuk para petugas dari kesehatan Kabupaten Batang,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga menyampaikan terimakasih pada pihak pondok pesantren kususnya pada pengasuh pondok yang telah menyukseskan kegiatan ini, sehingga para santri sampai saat ini sudah dapat di vaksin.

“ Saya menyampaikan terimakasih pada pihak pondok pesantren Ar Raudloh atas suksesnya kegiatan vaksin ini, sehingga para santri dapat mengikuti kegiatan ini secara tertib,” paparnya.

H.M. Asho juga tidak lupa mengucapkan terimakasih juga pada tim vaksinasi covid-19 dari Dinas Kesehatan Batang, yang telah dengan sabar, santun dan tertib melaksanakan vaksinasi di pondok ini.

“ Saya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tigginya pada tim vaksinasi covid-19 Dinas Kesehatan Kab. Batang atas sinerginya dengan sabar, santun dan tertib melayani vaksinasi di pondok ini, semoga kedepan sinergitas antara Kemenag dangan dinas kesehatan Kab. Batang akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Batang,” tegasnya. ( Zy)