Sebanyak 907 Siswa Madrasah Aliyah Se Kabupaten Batang Ikuti UNBK

Batang – Plt.Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Batang, Slamet melaksanakan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Madrasah Aliyah se Kabupaten Batang, yang pelaksanaannya sejak Senin yang lalu, dan hari ini Kamis, (04/04) monitoring di MA Tholabuddin Masin Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang.

Slamet menjelaskan bahwa monitoring ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung dan memantau pelaksanaan UNBK jenjang Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta tahun 2019 di seluruh Kabupaten Batang yang berjumlah 12 madrasah.

“Maksud dan tujuan monitoring ini adalah untuk melihat secara langsung pelaksanaan UNBK jenjang Madrasah Aliyah se Kabupaten Batang, dimana hasil dari monitoring ini sebagai bahan evaluasi pelaksanaan ke depan”, katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa Madrasah Aliyah di Kabupaten Batang semua sudah dapat menyediakan sarana prasarana termasuk komputer secara mandiri, sehingga pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala teknis yang berarti.

“Alhamdulillah Madrasah Aliyah kita semuanya telah memiliki sarana prasarana yang menunjang termasuk komputer secara mandiri, sehingga dapat melakasanakan UNBK secara lancar tidak ada kendala teknis yang berarti dan menurut hasil monitoring dari 907 siswa yang mengikuti UNBK tahun ini tidak ada yang absen baik karena sakit ataupun alasan yang lain, sehingga tidak ada UNBK susulan”, jelasnya.

Tim monitoring UNBK jenjang MA ini terdiri dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang, Plt. Kasi Pendidikan Madrasah beserta JFU Seksi pendidikan Madrasah telah melaksanakan tugasnya sejak hari Senin, 1 April 2019 yang lalu, dimana tim itu dibagi menjadi 3 bagian untuk dapat menjangkau 12 madrasah yang tersebar di Kabupaten Batang. Monitoring ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan dari Pendidikan Madrasah beserta para Pengawas Pendidikan Madrasah secara berkala. (Zy/Wul)