Sejumlah Siswa MTsN Menggelar Do’a Bersama

TEGAL – Selama proses ujian berlangsung, sejumlah pelajar MTsN Margadana Kota Tegal menggelar do’a bersama untuk mengharap kekuatan dan bimbingan Allah SWT, Rabu (19/04) di Masjid Darul Ulum MTsN Margada Kota Tegal.

Dilandasi kesadaran atas kelemahan diri, sebanyak 291 siswa kelas 9 MTsN Margadana Kota Tegal setiap pagi melaksanakan sholat dhuha dan do’a bersama untuk meraih prestasi  terbaik dalam pelaksanaan semua ujian.

Do’a bersama ini dilakukan secara rutin baik menjelang ujian, saat ujian berlangsung maupun setelah ujian,”ujar Kepala MTsN Margadana, Siti Fasikha.

Ketenangan akan muncul, rasa takut dan cemas akan hilang dengan sholat dhuha dan istighosah bersama,”kata salah satu siswa MTsN yang mengikuti acara tersebut.

Siti Fasikha, juga menuturkan bahwa selama ujian berlangsung baik UAMBN maupun USBN yang dilaksanakan sampai hari Kamis tanggal 20 April 2017 seluruh siswa kelas 9 dihimbau untuk hadir di madrasah sebelum pukul 06.30 WIB dan langsung menuju Masjid Darul Ulum MTsN Margadana Kota Tegal untuk melaksanakan sholat sunah tahiyatul masjid dilanjutkan sholat sunah dluha dan do’a bersama “tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Waka Kesiswaan, Efi Juaeni dan Waka Kurikulum, Amaludin, memberikan beberapa arahan juga motivasi bagi semua siswa tentang kedisiplinan dan ketenangan selama proses ujian.

Terkait dengan kegiatan tersebut, kami berharap para siswa yang melaksanakan ujian semuanya optimis bisa mendapati hasil terbaik dan lulus 100%,”harap Siti Fasikha. (im/rf).