Selamat Datang! Blora Terima Redistribusi 15 Guru Madrasah

Blora – Wantono salah satu dari 15 Guru penerima SK Redistribusi mengaku senang dan bersyukur telah dilaksanakan pemerataan tugas oleh Kanwil Jateng.

“Saya sungguh senang mbak, akhirnya yang dinantikan bisa terwujud di tahun 2021 ini.” ucap Wantono saat diwawancarai oleh Humas Kankemenag Kab. Blora,Selasa, (3/8).

Redistribusi bagi guru yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Jateng dimaksudkan agar penempatan PNS khususnya  guru di wilayah Jawa Tengah dapat terdistribusi dengan rata dengan sesuai kebutuhan daerah. 

Hal ini disambut baik oleh Wantono yang sebelumnya telah bertugas selama dua tahun lebih sebulan di MTs Kebumen.

“Setelah merantau jauh dari keluarga dapat kesempatan seperti ini rasanya bersyukur banget. Mudah-mudahan apa yang sudah saya dapatkan dapat saya implementasikan di tempat baru.” terang guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) tersebut

Sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku Redistribusi atau penempatan ulang bagi pegawai ASN merupakan hal yang lumrah dan setiap ASN harus siap dan menerima dimanapun ia ditempatkan.

Wantono, pria asli dari Kecamatan Todanan tersebut akan dipindah tugaskan di MTsN Blora. Ia mengaku bersemangat meskipun jarak yang ditempuh dari Kecamatan Todanan ke Kecamatan Jepon bisa menghabiskan waktu kurang lebih satu jam tiga puluh menit dengan mengendarai motor roda dua.

“Selamat datang di Blora! semangat bekerja dan mengabdi untuk mencerdaskan generasi bangsa. Saya yakin Bapak-Ibu semua sudah berkompeten pada bidang masing-masing. Untuk itu, saya mohon bantuannya, semoga Madrasah di Kabupaten Blora semakin maju dan berkembang.” sambut Dwiyanto selaku Plt Kasubbag TU pada Kankemenag Kab. Blora

Ia juga menyampaikan pesan dari Kakankemenag Kab. Blora bahwa saat melaksanakan tugas di tempat yang baru, diharapkan ASN mampu berkolaborasi dengan satuan kerja masing-masing dan tetap menjaga marwah sebagai ASN Kementerian Agama.

Sebagai informasi, berikut 15 ASN yang mendapatkan pemerataan tugas di MAN Blora dan MTsN Blora Saiful Achmad Fauzi, S.Pd.I dari MAN 2 Cilacap, Wantono,S.Pd dari MTs 1 Kebumen, Ahmad Nursolikin,S.Pd dari MAN 1 Surakarta, Anggun Azmi Rahmawati,S.Pd dari MTs 4 Boyolali, Inna Washila Kurnianingsih, S.Pd dari MTs 7 Kebumen, Muhammad Sulthon Fatawi, S.Hum dari MAN 3 Klaten, Siti Syafa’atun Nikmah, S.Pd dari MAN 2 Cilacap, Eko Sumardi, S.Pd.I dari MTsN 2 Kudus,

Hartiningtyas, S.Pd dari MAN 1 Kota Pekalongan, Heni Kholiqowati, S.Pd dari MAN 4 Boyolali, Dese Purnamasari,S.Pd dari MTsN 1 Banyumas , Siti Intan Ma’wa Wulan, S.Ag dari MAN 1 Surakarta, Ahmad Mudhofiz, S,Pd.I dari MAN 1 Kota Pekalongan serta dua orang masih dalam proses pelepasan dari satker masing-masing. (Humas Kemenag Blora)