Prosesi Serah Terima Jabatan Kepala MTsN 2 Brebes

Selamat Datang Pejuang Baru di MTsN 2 Brebes

Brebes, Rabu, 01 September 2021 di Aula MTsN 2 Brebes, dilaksanakan pisah sambut dan serah terima jabatan kepala MTsN yang lama Bapak H. Mohammad Suedi, M.Pd. kepada H. Ahmad Zaid, S.Ag.,M.Ed. mutasi dan pindah tugas  ini adalah hal yang biasa di bidang kepegawaian, tujuannya untuk penyegaran peningkatan kualitas suatu lembaga.

M. Suedi mengatakan selamat datang kepada Pak Ahmad Zaid sebagai pejuang baru  untuk mengabdi dan mendharmabaktikan tenaga dan pikiran  di MTsN 2 Brebes.  Ucapan terima kasih, mohon maaf dan mohon doa kepada seluruh guru dan karyawan Mtsn 2 Brebes atas kerjasamanya selama ini dan semoga dapat bekerja lebih maksimal di MTsN 1 Brebes.

Hadir dalam pisah sambut Alim Ulama dan tokoh agama,  Kepala dan Kasi Pendidikan Madrasah  Kantor Kementerian Agama Brebes,  Ketua Komite MTsN 2 Brebes, Dewan Guru dan Karyawan MTSN 1 Kabupaten Tegal dan    Dewan Guru serta karyawan MTsN 2 Brebes serta undangan lainya.

“Dengan amanah  sebagai kepala MTsN 2 Brebes yang baru ini, saya memohon izin,  doa restu dan dukungannya dari suluruh stockholder MTsN 2 Brebes, Bismillah agar kami dapat menjadi mustami’an (orang yang mendengar) dan muhibban (orang yang mencintai ilmu) dan saya bertekad mencurahkan segenap daya upaya yang bisa dilaksanakan bagi menjaga dan meningkatkan kualitas MTsN 2 Brebes,” ucap Ahmad Zaid.     

H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Brebes  dalam sambutanya mengharapakan Pak Suedi maupun Pak Zaid dalam menjalankan tugas yang baru agar senantiasa Kerja Keras,  Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas, sehingga dengan amanah yang sekarang diembanya dapat lebih bermanfaat serta maslahah bagi kemajuan dan keberkahan bagi semuanya.

“Khusus kepada Pak Zahid, diucapkan selamat datang semoga bisa menjaga dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan  meningkatkan prestasi mengingat potensi luar biasa yang ada di MTsN 2, untuk dikembangan menjadi daya saing bagi SDM di Kabupaten Brebes. hal-hal yang sudah baik di MTsN 2 Brebes  agar dapat dipertahankan dan yang belum baik agar ditingkatkan dengan inovasi tiada henti serta jaga ligitimasi/pengakuan dari masyarakat Brebes,” imbuh Fajarin.

“Dan jagalah ke khasan madrasah  dengan mengedapan akhlakul karimah,  Kedisplin dan selalu bertawakal bagi tercapainya prestasi terbaik dan tertinggi,” pungkasnya.

H. Ahmad Zayid S.Ag., M.Ed.  selaku Kepala yang baru di MTsN 2 Brebes, sebelumnya menjabat sebagai guru di MTsN 1 Kabupaten Tegal dengan pengalaman  pendidikan S.2  dari Monash University Australia, dengan keilmuan yang mumpuni dan pengalaman yang luas diharapkan MTsN 2 Brebes dapat bersaing baik di tingkan nasional maupun regional.

Muhammad Sofi mewakili warga MTsN 2 Brebes mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Mohammad Suedi atas sumbangsih dan karya baktinya bagi MTsN 2 Brebes semoga dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah yang pahalanya kan di dapat di hari kemudian dan selamat jalan semoga di tempat tugas yang baru lebih dapat berkontribusi bagi dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Brebes, Acara ditutup dengan doa oleh KH.Zaeruqi AH., dilanjutkan dengan ramah tamah dan santap siang. (Hid/Sua).