Selamat Datang Sahabat Madrasah

Kab. Pekalongan – Tim Sahabat Madrasah MAN Pekalongan bersilaturahmi ke MTs Negeri 1 Pemalang dalam rangka meningkatkan prestasi KSN di aula MTs dengan protokol kesehatan. Jumat (28/8).

Mimbar selaku Kepala MTs N 1 Pemalang menyampaikan, “Selamat datang Tim Sahabat Madrasah. Kegiatan silaturahmi ini sebagai niatan ibadah dalam rangka mewujudkan prestasi MTs N 1 Pemalang. Kami mengharapkan tim ini memberikan suntikan, motivasi, dan menularkan prestasi ke MTs N 1 Pemalang. Semoga tim KSN MTs N 1 Pemalang bisa memperoleh medali dan meningkatkan prestasi.” ujarnya.

H. Casudi, Plt Kepala MAN Pekalongan menuturkan, “Madrasah harus memilih prioritas program unggulan madrasah yang memiliki peluang prestasi. Madrasah harus mendukung secara finansial dan memberdayakan optimalisasi anggaran BOS. Meningkatkan kerja sama dengan PTN atau pihak lain untuk membimbing peserta KSN.” ungkapnya.

Wewet Priyatna, Ketua Tim KSN mengungkapkan perlunya 3 hal dalam pembinaan KSN. “Menumbuhkan semangat bimbingan dan kompetisi. Memperhatikan juknis kompetisi dan memahami kisi-kisi kompetisi. Menjunjung tinggi kejujuran dalam kompetisi.”

Lebih lanjut, Hj. Kusnani, Pembimbing Kimia menuturkan program yang dilakukan MAN Pekalongan dalam pembimbingan peserta didik, “Bimbingan intensif meningkatkan prestasi.”

Selain itu, tim KSN dari madrasah juga perlu didukung administrasi yang baik. Ashilatul Khaqiyah selaku sekretaris Tim KSN menyampaikan, “Term Of Reference sebagai LPJ harus dapat dipertanggungjawabkan secara akuntable dan transparan.” jelasnya.

Terakhir, prestasi madrasah perlu disebarluaskan. Nur Afana, operator Instagram menjelaskan, “Peran website dan instagram untuk mendukung pemberitaan prestasi madrasah.” Silaturahmi Sahabat Madrasah Meningkatkan Prestasi, Prioritas Program dan Optimalisasi BOS serta Bimbingan Intensif.(C-NA/Ant/bd).