Selangkah lebih maju dengan Aplikasi SIEKA

Surakarta РDalam rangka pengenalan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA), Kemenag Kota Surakarta melalui Subbag TU  Kepegawaian melakukan sosialisasi kepada lebih dari 40 peserta pegawai di Lingkungan Kementerian Agama Kota Surakarta bertempat di Aula MAN 1 Surakarta, Selasa (18/9).

SIEKA merupakan aplikasi berbasis online keluaran terbaru Kemenag RI dalam menyongsong perubahan sistem penggajian pada tahun 2019 untuk seluruh aparatur sipil negara atau ASN. SIEKA memiliki fitur profil pegawai,  laporan kegiatan juga produktifitas kinerja dari pegawai guna untuk pengawasan dan efektifitas sistem administrasi.

Dalam sambutannya, kepala Kemenag Surakarta, yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Surakarta, Syamsuddin. Menyambut baik dan positif sosialisasi ini.

“Kita selangkah lebih maju dengan penggunaan aplikasi ini, karena ke depan tidak lagi menggunakan kertas, penilaian langsung melalui aplikasi,” papar Syamsuddin.

Lebih lanjut beliau berharap aplikasi ini dapat membuat pegawai lebih disiplin dan bertanggungjawab dalam bertugas.

“Kami berharap SIEKA mampu memotivasi pegawai untuk lebih disiplin dan serius dalam bertugas karena akan dipantau langsung oleh pusat, sehingga akan terlihat siapa yang betul-betul bekerja dan yang tidak,” lanjut Syamsudin.

Salah satu peserta sosialisasi SIEKA, Agam, mengaku senang dan antusias menyambut peluncuran aplikasi ini.

“Kami setuju dan mendukung SIEKA, karena kinerja dari pegawai akan lebih terukur, terakomodir dan sesuai, namun kami juga mengingatkan tentang kesiapan aplikasi dan server SIEKA karena aplikasi ini akan digunakan setiap hari oleh ribuan pegawai ” jelas Agam. (rma/bd)