Seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan, Kemenag Apresiasi Penyuluh PNS dan Non PNS

Kendal – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal mengapresiasi penyuluh agama Islam berprestasi baik PNS maupun non PNS, melalui seleksi pemilihan penyuluh agama islam teladan tingkat Kabupaten Kendal, Selasa (25/5).

Dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang, yakni 18 penyuluh PNS dan 8 orang penyuluh non PNS. Dari kategori tersebut diambil masing-masing tiga juara terbaik, mereka merupakan peserta terbaik hasil seleksi berjenjang tingkat kabupaten. Seleksi ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi penyuluh sekaligus memberikan penghargaan atas keteladanan yang telah mereka tunjukkan dalam melaksanakan tugas. Lebih jauh seleksi pemilihan penyuluh agama islam teladan tingkat kabupaten sebagai penjaringan penyuluh perprestai yang akan diusulkan sebagai peserta tingkat provinsi hingga nasional.

Yamahsari, selaku ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) mengatakan bahwa penyuluh agama Islam adalah corong Kementerian Agama dan berada di garda terdepan pelayanan masyarakat kerena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu penyuluh agama Islam sebagai, motivator, dinamisator, inspirator, komunikator dan evaluator harus bekerja secara professional, akuntabel, visioner, bertanggung jawab dan mampu menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat.

“Penyuluh agama harus tau visi misi kemenag, mempunyai wawasan kebangsaan dan kegamaan yang dibangun di Indonesia. Yaitu Islam rahmatan lil alamin, moderat, toleran, tawasut dan tawazun,” ujarnya.

Berikut penyuluh agama Islam PNS dan Non PNS peraih anugerah Penyuluh Teladan  tingkat Kabupaten :

Penyuluh agama Islam PNS

Juara I, Ety Wulandari, S. H.I. Penyuluh Agama Islam KUA Patebon

Juara II, Einur Rofi'ah, S.Ag. Penyuluh Agama Islam KUA Limbangan

Juara III, Muhammad Aminudin, S.Ag. Penyuluh Agama Islam KUA Kangkung

Penyuluh agama Islam Non PNS

Juara I, Imron Rosyadi, S.Sos.I, M.Ag. Penyuluh Agama Islam KUA kota Kendal

Juara II, Abu Mansur. S.Ag. Penyuluh Agama Islam KUA Brangsong

Juara III, Farikhin Penyuluh Agama Islam KUA Weleri

Diharapkan agar penyuluh yang terpilih sebagai penyuluh teladan dapat meningkatkan kompetensi dan inovasi serta mempersiapkan diri untuk menjadi perwakilan dari Kabupaten Kendal pada even tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional. (bel)