Semangat MTQ sesuai dengan Visi dan Misi kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara – Lantunan ayat dari S. Al Kahfi yang di bawakan Saudara Hakimudin mengawali rangkaian pembukaan MTQ Pelajar ke XXXII MTQ  Umum ke XXVII Selasa  ini (23/05) di Pendopo Dipayudha Adhi graha  Kabupaten Banjarnegara.

Sebagai agenda rutin Kegiatan bertujuan memberikan dorongan gemar membaca Al Quran dan meningkatkan pemahaman Al Quran sebagai tuntunan. Untuk MTQ Pelajar, kali ini melombakan 3 cabang yakni  Tartil, Tilawah dan Hifdzil Quran untuk 1 jus dan 5 jus. Pada  MTQ Umum melombakan Tilawah dan Hifdzil Quran, sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Lomba. Adapun pelaksanaanya dilaksanakan selama 2 hari (23-24)  Mei 2017  yang dibagi menjadi 2 gelombang, masing –masing untuk 10 kecamatan.

Bupati Banjarnegara diwakili Sekda Pemerintah Daerah, Fakhrudin Slamet Susiadi dalam sambutannya berharap  kegiatan bisa terlaksana  dengan baik dan bisa mendapatkan juara yang mewakili  Kabupaten Banjarnegara di tingkat provinsi.

Dihadapan 283 peserta  MTQ Pelajar dan 98 peserta MTQ Umum yang sudah melewati penjaringan pada tinggal kecamatan, “Kegiatan juga sebagai  upaya membangun generasi religius sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjarnegara,” terang Fakhrudin.

Semangat MTQ diupayakan bisa mengingatkan peserta untuk memahami Al Qur’an sebagai petunjuk segala aspek kehiduapn, juga gerak langkah manusia dalam hidup juga permasalahan kehidupan.

Fakhrudin berpesan,  nantinya para juara untuk  bisa dibimbing dari segi teknis dan mental. Karena teknis bagus tapi tidak memiliki mental  juara akan kalah saat bertanding apalagi di tingkat yang  lebih tinggi dan membawa nama Kabupaten Banjarnegara. Beliau mengakhiri sambutannya dengan  ucapan “Selamat Bermusabaqoh dan Tunjukkan yang terbaik”

Pembukaan dihadiri Forkominda, Staf Bupati, Kepala Dinas, Kepala Kankemenag, Camat, Kepala KUA Kecamatan dan LPTQ. Adapun pelaksanaan mengambil 7  tempat sesuai cabang  lomba di Komplek Setda Kabupaten Banjarnegara. (Nangim/af)