Semangat Pahlawan Didadaku, Setiap Pahlawan Berkiprah Dizamannya

Kab. Pekalongan- Semangat Pahlawan Di Dadaku mengandung makna sesuai fitrahnya dalam setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar,bagi bangsa dan Negara.

Kutipan diatas adalah merupakan pidato sambutan dari Menteri Sosial Ripublik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, yang dibacakan pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018.

Pada naskah sambutanya juga dikatakan, Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi, setiap memperingati hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam hidup sehari-hari.

Naskah Pidato dibacakan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, selaku pembina pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pekalongan, bertempat di halaman kantor setempat pada Sabtu (10/11).

Diikuti oleh Seluruh Pejabat Jajaran Kankemenag, Pengawas Madrasah, Kepala KUA Kecamatan dan Seluruh ASN serta Pramubakti yang ada di lingkungan Kankemenag Kab. Pekalongan.

Usai membacakan sambutan, Kasiman, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaranya karena bersedia melaksanakan tugas mengikuti peringatan Upacara Hari Pahlawan seperti yang dilaksanakan saat ini, mengingat pentingnya acara ini karena merupakan bentuk penghargaan pada seluruh pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan Negara ini menuju pada era yang lebih baik.”ungkapnya.

Kita sebagai ASN harus bisa meniru semangat dari para pahlawan kita, seperti yang dikatakan oleh Menteri Sosisal pada Naskah Pidatonya yang bisa kita pastikan bahwa pada setiap zamannya ada pahlawan dan setiap Pahlawan pasti berkiprah di eranya. “ pungkasnya. (hfrn/rf)