Semarakkan Bulan Suci Ramadan, Kemenag dan Pemkab Wonogiri Adakan Safari Tarling Dinas Instansi

Wonogiri – Seperti tahun-tahun sebelumnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengadakan kegiatan Safari Tarling antar Dinas Instansi dan lembaga di Kabupaten Wonogiri dalam rangka mengisi dan memeriahkan bulan suci ramadan tahun 1439 H / 2018 M dan menjadikan  bulan suci ramadhan tahun ini betul-betul memberikan makna religius dalam kehidupan masyarakat Wonogiri.

Mengingat bulan suci Ramadan  merupakan bulan yang penuh berkah, bulan suci yang penuh dengan limpahan rahmat, ampunan, dan karunia Allah SWT ini merupakan ladang amal shalih yang mampu mengantarkan umat muslim  kepada derajat ketakwaan

Demikian di sampaikan Kasi Bimas Islam Kankemenag Wonogiri, H. Hidayat Masykur dalam acara Rapat koordinasi penyelenggaraan Tarling Dinas/Instansi/Badan/Sekolah dan perusahaan, Selasa (15/05) di Ruang Rapat kankemenag Wonogiri yang di ikuti OPD di Wonogiri.

Menurut Kasi Bimas Islam kegiatan Tarling antar Dinas Instansi dan lembaga di Kabupaten Wonogiri bertujuan dalam meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin silahturahmi antara Dinas instasi/SKPD dan Perusda di Wonogiri dengan warga masyarakat.

“Bulan Romadhon adalah bulan yang penuh berkah, bulan suci yang penuh dengan limpahan rahmat, ampunan, dan karunia Allah SWT ini merupakan ladang amal shalih yang mampu mengantarkan umat muslim  kepada derajat ketakwaan,” jelas Hidayat

Momentum tersebut harus di tangkap oleh Kantor Kemenag dan Pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan keagamaan, mengajarkan nilai-nilai kebaikan sehingga bisa meningkatnya kualitas pemahaman keagamaan sehingga masyarakat diharapkan dapat terwujud dalam perilaku sosial umat beragama.

Sesuai hasil rapat akan diadakan dan di laksanakan tarling dinas instansi secara keliling sebanyak 12 putaran dengan di mulai di pendopo Kabupaten Wonogiri yang akan bertindak sebagai imam ketua MUI Kabupaten Wonogiri dan kultum Ka. Kankemenag Wonogiri dan akan dihadiri Bupati dan Forkompinda dan OPD di kota gaplek, selain itu juga di adakan pengumpulan infak untuk kegiatan keagamaan di Wonogiri. (Mursyid_Heri/Wul)