Senam Sehat meriahkan peringatan HAB ke-70

Semarang – Sesuai dengan agenda kegiatan peringatan Hari Amal Bakti ke-70 Kementerian Agama Kanwil Provinsi Jawa Tengah bahwa Jumat (15/1) dilaksanakan Senam Sehat. Halaman kanwil sejak kemarin telah dipersiapkan untuk pelaksanaan agenda tersebut, panggung bagi instruktur dan sound sistem telah siap untuk menggelar senam sehat yang akan diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) baik pejabat maupun pegawai di Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Mengawali kegiatan Senam Sehat, Ketua Panitia HAB ke-70 Saifuddin Zuhri (Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam) melaporkan kepada Ahmadi (Kepala Kantor Wilayah) terkait pelaksanaan Senam Sehat dalam rangka menyemarakan rangkaian peringatan HAB ke-70 Kementerian Agama di Jawa Tengah.

Senam dimulai pukul 07:00 WIB dan diikuti dengan semangat oleh seluruh peserta, baik pejabat, pegawai maupun tenaga outsourcing mengikuti alunan musik dan petunjuk instruktur dengan semangat. Sangat terasa sekali bedanya, hari-hari yang biasanya sibuk dengan rutinitas masing-masing, hari ini semuanya bisa meregangkan dan melemaskan otot, menggerakan anggota badan, melepaskan kepenatan harian dan yang terpenting menjalin kebersamaan dan kekompakan seluruh pegawai.

Kadang muncul kelucuan-kelucuan yang tidak sadar mereka lakukan, khususnya bagi peserta yang jarang bahkan tidak pernah mengikuti senam, terlihat kaku dan bingung mengikuti petunjuk dari intruktur, ada yang baru bisa berusaha menyesuaikan gerakan instruktur, namun tiba-tiba instruktur berganti gerakan maka pesertapun kebingungan berupaya untuk dapat mengikuti gerakan instruktur.

Seusai senam para peserta kemudian dijamu dengan hidangan soto untuk mengganti energi mereka yang terkuras. Kemeriahan peringatan HAB ke-70 ini tidak lepas peran dari Koperasi Amal Bakti yang menjadi sponsor tunggal dalam seluruh rangkaian kegiatan. Banyak doorprize disediakan untuk dibagikan ke peserta yang beruntung. Sekalipun sederhana peringatan HAB ini juga memberikan semangat tersendiri bagi seluruh lapisan pegawai di lingkungan kanwil untuk bersama meningkatkan pelayanan dalam rangka Meneguhkan Revolusi Mental untuk Kementerian Agama yang Bersih dan Melayani. (gt/gt)