Senandung Pangkur Bupati Tegal Iringi Upacara HAB ke-72

Slawi – Bertempat di halaman pendopo Kabupaten Tegal (3/11), berlangsung upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 72 tingkat Kabupaten Tegal. Dalam upacara ini Bupati tegal Entus Susmono didaulat menjadi inspektur upacara. Upacara ini diikuti oleh ribuan karyawan dan pegawai yang bernaung dalam Kementerian Agama dan segenap Forkompinda Kabupaten Tegal.

Dalam Sambutanya sebagai inspektur upacara, bupati membacakan pesan dari Menteri Agama Republik Indonesia. Bupati juga megucapkan Selamat atas peringatan HAB Kemenag yang Ke 72 serta menyanyikan senandung pangkur yang disambut tepuk tangan meriah dari para peserta upacara.Selain itu bupati juga mengucapkan selamat atas capaian Kemenag, diantaranya memperoleh opini WTP dari BPK RI, Naiknya indeks Kepuasan dari jamaah haji atas pelaksanaan Haji yang semakin baik dan khusus untuk Kemenag Kab. Tegal yang telah memproleh nilai Tertinggi Zona Integritas tingkat Nasional. “Selamat untuk Kemenag Kabupaten Tegal yang telah memperoleh nilai tertinggi Zona Integritas se Indonesia.” ucap Entus.

Bupati juga menyampaikan harapanya agar Kemenag bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal umat yang beragama agar tidak terpecah belah. Beliau berpesan agar Agama dijadikan rasukan lahir dan batin yang selalu melekat dalam hati dan diri kita, sehingga tidak mudah digoyahkan oleh keadaan apapun.

Peringatan HAB Kemenag ke 72 tingkat Kabupaten Tegal dimulai dengan Upacara Bendera di Pendopo Kabupaten Tegal, dilanjutkan Jalan Santai Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dari Pendopo Kabupaten Tegal menuju Kantor Kemenag Kab. Tegal, dan diakhiri dengan Kemenag Kab. Tegal Bersolawat bersama Grup Hadroh Al Munzilin dari Polres Kab. Tegal.(am/za)