Bupati Haryanto Pimpin Upacara HAB ke-73 Kemenag Pati

Pati – BupatiĀ  Pati bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin langsung upacara bendera memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama Republik Indonesia, Upacara dilaksanakan di Halaman MAN 1 Pati, Kamis (3/1/2019). Hadir juga Dandim, Kapolres Pati, Wakil Ketua DPRD Pati, dan para undangan lainnya.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan kata sambutan Menteri Agama RI, Lukman Hakim. Menteri Agama mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan umat. “Apa lagi saat ini tahun politik, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah masing-masing,” ujarnya.

Lukman Hakim juga berpesan kepada seluruh ASN harus menjadi teladan dalam kesederhanaan dan nilai kinerja yang baik. “Sehingga bisa memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Selain itu kata Haryanto, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pati mengucapkan selamat dirgahayu ke 73 Kemenag Pati, semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Haryanto juga menuturkan, saat ini masuk dalam tahap Pemilu, diharapkan seluruh masyarakat bisa menjadi pelopor keamanan dan tak mudah terpancing atau terprovokasi dari isu tak benar. “Terpenting adalah gunakan hak pilih yang baik, pada tanggal 17 April 2019,” ucapnya.

Menurutnya, keamanan adalah tanggung jawab bersama, bagaimana pemilu di Kabupaten Pati tetap aman dan kondisi.

“Marilah bersama-sama mensukseskan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 ini,” ungkapnya. (Am/bd)