Serahkan Bantuan Senilai Rp.504.000.000,00, Kakanwil Semangati Generasi Muda Buddha Temanggung

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menyerahkan bantuan untuk 4 lembaga yang manaungi generasi muda umat Buddha Temanggung bertempat di Dhammasekha Surya Jaya Temanggung pada Rabu, (3/11/2021).

Dalam acara tersebut Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad hadir dengan didampingi oleh Kakankemenag Temanggung, Ahmad Muhdzir untuk menyerahkan bantuan senilai  Rp.504.000.000,00 yang nantinya akan digunakan untuk menunjang sarana prasarana 4 Lembaga Keagamaan di Temanggung dalam melayani umat.

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil disambut oleh Suwardi selaku Ketua Lembaga Penerima Bantuan. Dalam kesempatan tersebut Suwardi memberikan laporan bahwa bantuan senilai Rp.504.000.000,00 tersebut sudah diterima kepada 4 lembaga kegamaan di Temanggung dan juga sudah dibelanjakan berbagai sarana prasarana yang pada hari tersebut juga sempat dipentaskan. Terdapat berbagai sarana prasarana seperi gamelan, pakaian adat dan berbagai alat kesenian yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh generasi muda Buddha Temanggung.

Setelah generasi muda Buddha Temanggung menampilkan sebuah pentas kesenian dalam acara tersebut Kakanwil mengparesiasi tinggi semangat generasi Buddha Temanggung dalam sambutannya. Beliau mengungkapkan betapa bangganya beliau melihat generasi muda Buddha Temanggung dapat memanfaatkan bantuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut beliaupun memberikan beberapa wejangan kepada generasi muda Buddha Temanggung untuk selalu semangat dan tidak pernah menyerah.

“Anak-anak milikah kepercayaan diri yang tinggi, belajarlah dan berlatih sungguh. Jangan sampai kalian mudah menyerah dan jangan pernah semangat kalian patah ditengah jalan. Mudah-mudahan kalian akan menjadi kebanggan umat Buddha sekaligus kebanggan Bangsa Indonesia,” ujar Musta’in Ahmad.

Kakanwil turut membahas sebuah filosofi mengenai cabai rawit. Beliau mengajak generasi muda Buddha Temanggung untuk menjadi seperti cabai rawit. “Mungkin mereka kecil bahkan jumlahnya hanya sedikit namun mereka bisa lebih pedas dari cabai lainnya,” ujar Kakanwil dalam menyemangati generasi muda Buddha Temanggung.

Diakhir acara beliaupun mengajak seluruh generasi muda Buddha Temanggung untuk selalu menyebarkan kebaikan-kebaikan baik itu dalam bertetangga, berteman hingga bersosial media karena kedepan merekalah yang akan menjadi generasi emas penerus bangsa. (bqq)