Serahkan SK Mutasi Guru, Ini Pesan Kakankemenag

Rembang – Sebagai upaya pemerataan dan penataan guru di madrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengadakan mutasi empat guru madrasah. Penyerahan SK oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah kepada guru yang bersangkutan diadakan pada Rabu (18/8/2021) di ruang Kepala.

Empat guru yang dimutasi adalah Sapuan, Musriastuti , Sri Indari dan Abdul Aziz. Hadir pula dalam forum ini, Kasubag Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson, Kasi Pendidikan Madrasah Syadullah, dan Kepala MIN 1 Rembang, Badrudin.

Dalam serah terima ini, Kakankemenag memberikan beberapa pesan. Pertama, guru harus bekerjasama saling mendukung dan menguatkan. Mutasi ini bukan berarti memberikan pilihan sulit bagi guru, justru sebaliknya, memberikan solusi yang terbaik untuk pemerataan pendidikan di madrasah.

“Kemarin kami sudah menyerahkan SK Mutasi kepada belasan guru sebagai upaya reditribusi guru. Tujuannya agar kerja guru lebih optimal dan kualitas pembelajaran lebih maksimal,” ujar Kakankemenag.

Pesan kedua, guru diminta bekerja profesional. Meskipn sudah senior, harus tetap memperhatikan rambu-rambu dan aturan yang berlaku. “Guru itu profesi yang sangat mulia. Mengukir batu kepada anak-anak utuk melahirkan generasi terbaik bangsa,” ujar Kakankemenag.

Ketiga, guru diharapkan mamou beradaptasi dengan perubahan yang sata cepat. Termasuk disrupsi pada dunia pendidikan. “Jangan sampai siswa-siswi lebih pinter dari gurunya dalam hal teknologi,” tandasnya. — iq