Sertijab Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara

Banjarnegara – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani pagi ini Kamis (13/10) hadir di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara guna menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang beliau tinggalkan. Sebagaimana diketahui beberapa hari yang lalu (10/10), Menteri Agama RI telah melantik 15 Pejabat Eselon II tingkat pusat dan daerah di Operation Room Kementerian Agama RI, salah satunya adalah Farhani (Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara) dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Serah Terima Jabatan Kepala Kankemenag Banjarnegara dilaksanakan di Aula Kankemenag Banjarnegara dengan penandatanganan berita acara oleh Farhani kepada Plt. Kepala Kankemenag Banjarnegara,  Sukarno, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Banjarnegara. Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Banjarnegara, diwakili oleh Sekda Kab. Banjarnegara Fahrudin Slamet Susiadi. Hadir pula para pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Banjarnegara, antara lain Ketua PD Muhammadiyah, Ketua PC NU, Syarikat Islam, MUI, IPHI, BWI, FKUB, serta KH. Hamzah Hasan (Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghafilin), H. Ihsan Yahya, H. Hanafi Hasan, H. Zainal Abidin, dan lain sebagainya. Hadir pula beberapa mitra kerja dari perbankan. Tidak kurang dari 200 orang hadir menyaksikan serah terima jabatan ini.

Dalam sambutannya, Farhani menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dan harmonis selama menjabat sebagai Kepala Kankemenag Banjarnegara. Selanjutnya disampaikan bahwa prestasi yang telah diraih bukan merupakan prestasi pribadi melainkan keberhasilan bersama, keberhasilan kolektif  berkat kerjasama yang baik semua pihak.

Kementerian Agama memiliki misi bukan saja misi kepemerintahan melainkan mempunyai misi khusus untuk membawa perubahan kehidupan beragama ke arah yang lebih baik. “Kami meyakini Kementerian Agama ke depan akan menghadapi tantangan yang berat. Tetapi tidak ada suatu yang berat bila dilaksanakan dengan bekerjasama. Dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas disertai dengan keyakinan bahwa itu adalah perbuatan baik, tidak ada hal yang tidak mungkin bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Farhani.

Farhani juga mengajak kepada hadirin untuk tidak lelah mencintai Kementerian Agama. “Jangan pernah berhenti mengukir kebajikan di Kementerian Agama sebagai lembaga yang mulia,” ajaknya. Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selaku pribadi maupun kedinasan yang telah dijabat selama lebih dari 6 tahun sebagai Kepala Kankemenag Banjarnegara.

Bupati diwakili Sekretaris Daerah Kab. Banjarnegara  menyampaikan selamat atas dilantiknya Farhani sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Perpindahan tugas tersebut merupakan kewajaran dalam struktur kepegawaian. Dengan perpindahan tersebut diiringi tanggung jawab yang lebih besar jika dibandingkan dengan jabatan sebelumnya. Dia mengungkapkan rasa terima kasih atas prestasi yang telah dicapai terutama dalam hal kerukunan ormas Islam di Kab. Banjarnegara yang terjalin dengan harmonis. (fat/gt)