Setahun Beroperasi, Sudah Berprestasi

Slawi – Islamic Boarding School MTs Negeri Slawi mengadakan peringatan hari ulang tahun yang pertama pada Kamis malam (26/10). Acara diisi dengan sambutan, khotmil Quran, pembacaan kalimat toyyibah dan doa. Acara tersebut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat sehingga Islamic Boarding School MTs Negeri Slawi dapat berjalan dan berkembang dengan baik.

Islamic Boarding School MTs Negeri Slawi sendiri didirikan pada 25 Oktober 2016 dan diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama saat itu, Ahmad Ubaidi.

Satu tahun berjalan, sudah mendapatkan beberapa prestasi dalam lomba HSN tahun 2017. Prestasi tersebut adalah sebagai Juara kedua cabang bulutangkis dalam Pospeda 2017, juara ketiga lomba hadroh HSN.

“Walaupun baru satu tahun berdiri, pondok pesantren kita sudah memperoleh prestasi dalam lomba, diantaranya juara kedua bulutangkis tingkat kabupaten, juara ketiga lomba hadroh tingkat kabupaten,” kata Mohammad Suaedi selaku pembina Islamic Boarding School dalam sambutannya.

Berjalannya Islamic Boarding School tergantung dari para santri. Disamping beribadah dengan teratur, juga harus disiplin. Santri harus mengikuti semua program yang dilaksanakan di Islamic Boarding School. Guna mendukung semua kegiatannya, madrasah mengusahakan untuk melengkapi sarana dan prasarana. Disamping salat wajib, harus dibiasakan melaksanakan salat sunah.

“Untuk perkembangan Islamic Boarding School, madrasah sudah mengajukan dana kepada Kementerian Agama untuk pembangunan gedung pesantren dua tingkat yang terdiri dari enam ruang. Apabila ada petugas dari Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah mengecek ke sini kalian harus membuktikan bahwan Islamic Boarding School , sudah ada kegiatannya,” pungkas Suaedi. (jam-akb/za/rf)