Setiap Tetes Darah Bermanfaat Untuk Sesama

Semarang – Dalam rangkaian peringatan Hari Amal ke-71 Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah (Kanwil Kemenag Prov. Jateng) mengadakan donor darah yang di ikuti oleh ASN Kanwil Kemenag Prov. Jateng + 50 orang,  donor  darah yang dilaksanakan di lobi lantai I Kanwil Kemenag Prov. Jateng, 13/1.

 Sulardi Paulinus selaku ketua panitia Hari Amalbhakti (HAB) ke-71 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengatakan “donor darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang biasa di agendakan dalam HAB, sehingga kita dapat saling membantu pada sesama yang membutuhkan darah kita untuk keselamatan umat di bumi ini”   

Dari kegiatan donor darah ini dapat apresiasi positif  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani, karena setitik darah yang didonorkan pada sesama umat setidaknya dapat menyelamatkan dan bermanfaat bagi kehidupan orang lain.

Dari sisi kebutuhan darah di Jawa Tengah masih perlu meningkatkan jumlah stok darah yang ada, sehingga partisipasi masyarakat masih sangat diperlukan untuk membatu memenuhi kebutuhan darah, PMI dalam hal ini juga terus mengkampanyekan program donor darah, ucap petugas PMI yang tidak mau disebut namanya.(bd)