Ka Kankemenag Cilacap, Imam Tobroni melauncing layanan SiCepot secara virtual melalui zoom meeting

SiCEPOT Hadir Sebagai Inovasi layanan Terbaru Di Kankemenag Cilacap

Cilacap- Pandemi Covid -19 yang tak kunjung berakhir bukan penghalang bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap untuk berkarya dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tantangan Pandemi ini bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap menjadi semangat untuk memberikan inovasi layanan yang terbaik agar masyarakat tetap terlayani dan aman dari paparan Covid-19.

Gagasan tersebut kemudian memuncul inovasi layanan berbasis Whatshapp auto respon dengan nama  SiCEPOT ( Sistem informasi Cepat Pelayanan On line Terpadu ) yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat yang ingin membutuhkan seluruh layanan tanpa harus bertatap muka langsung dengan petugas

Aplikasi ini dilaunching secara virtual melalui zoom meeting oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni,Senin (13/09). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat di KanKemenag Kab. Cilacap, para Kepala KUA , Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Ketua BAZNAS Kabupaten Cilacap dan juga perwakilan KBIHU se Kabupaten Cilacap.

Menurut Imam Tobroni Sicepot diharapkan sebagai bagian  semangat reformasi  harus terus memacu untuk berinovasi dalam rangka semakin dekat dalam melayani masyarakat.

“ Semakin dekat melayani, layanan yang tentu semakin memudahkan pengguna layanan yang pada akhirnya semakin memuaskan masyarakat.” Ujar Imam Tobroni.

Imam Tobroni menegaskan pelayanan yang dilakukan tentu harus tetap menajaga integritas sehinga semua layanan harus sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP ) yang ada, dan harapannya kedepan layanan ini akan terus disempurnakan.

Ka Kankemenag menambahkan adanya pandemi tidak boleh kita berhenti melayani akan tetapi harus semakin inovatif dalam melayani.

“ Tranformasi pelayanan publik tidak boleh berhenti, tetapi harus terus berkembang untuk terus membangun kepercayaan publik.” Tegas Ka Kankemenag. ( meip)