SIEKA Adalah Laporan Kinerja ASN Kemenag

Jepara – Kegiatan sosialisasi SIEKA ( Sistem Elelektronik Kinerja ASN Kementerian Agama Republik Indonesia) merupakan kegiatan yang akan merubah LCKH yang merupakan laporan kinerja ASN Kementerian Agama Republik Indonesia, SIEKA akan mempermudah dalam mengontrol kinerja ASN.

Aplikasi SIEKA saat ini masih dalam tahap penyempurnaan dan perbaikan. “aplikasi yang terbaru diupayakan dalam penyempurnaan dan Alhamdulillah melalui forum ini dengan berbagai kekurangannya masih dapat diakses dengan mudah” ujar Mas Agus.

Tampilan aplikasi SIEKA  telah mengalami beberapa perbaikan dan perubahan dengan mengakses alamat baru yang lebih ringan. “aplikasi ini sekarang lebih simple dan mudah diakses melalui http://103.7.12.78/sieka/login” lanjut Agus.

Kekurangan yang masih bisa ditemui seperti belum mampu mengupload dari file excel untuk rincian kegiatan. Masih terdapat kekurangan yang harus segera diperbaiki oleh admin SIEKA seperti belum mampu mengupload dari file excel untuk rincian kegiatan. Sehingga harus ditulis secara manual.

Seluruh ASN Kementerian Agama untuk aktif mengakses aplikasi ini agar familiar karena SIEKA adalah peningkat tunjangan kinerja. “SIEKA sangat penting bagi ASN Kementerian Agama karena dengan semakin sering ASN mengakses aplikasi tersebut, akan semakin mudah pula ia melaporkan kinerjanya. Sehingga apabila pelaporan kinerja mudah dilakukan” lanjutnya.

Sebelumnya, Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Fungsional menggelar kegiatan Sosialisasi SIEKA (Sistem Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama) dengan PAK (Penilaian Angka Kredit) Bagi Penyuluh Agama Islam Fungsional di Palm Beach and Resort Bandengan Jepara, Kamis (10/01). Sebanyak  76 Penyuluh  Agama Islam Fungsional dari enam kabupaten  di Karesidenan PATI mengikuti kegiatan tersebut. (StKhoiriyah/bd)