Zainal Fatah: Melaksanakan Tugas dengan Sebaik-baiknya Adalah Salah Satu Wujud Bersyukur

Kota Mungkid – Walau di masa Pandemi seperti sekarang ini banyak orang merasakan dampaknya, namun ASN harus tetap bersyukur karena di banding yang lain ASN masih tergolong ringan akan akibat buruk dari Pandemi covid-19. Hal tersebut disampaikan Kepala Kankemenag Kab. Magelang Zainal Fatah ketika memberikan pidato pengarahan pada acara penyampaian SK Kenaikan Pangkat ASN di lingkungan Kankemenag Kab. Magelang, Selasa (7/9/2021).

Wujud syukur itu menurut Zainal Fatah dengan melaksanakan tugas ASN sebaik-baiknya, melayani masyarakat dengan sepenuh hati “kita harus tetap melaksanakan tugas dan fungsi kita dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan penuh dedikasi, disiplin, melayani masyarakat dengan ramah, sopan dan cepat dan sesuai regulasi yang ada,” tandasnya.

Selain dampak pandemic covid yang terhitung sedikit, ASN masih diuntungkan dengan pendapatan yang tetap stabil tidak terpengaruh kondisi ekonomi yang terjadi “di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kita masih diuntungkan dibanding dengan masyarakat profesi lain, banyak pekerja dibidang usaha misalnya banyak yang tumbang,” kata Zainal fatah.

Lebih lanjut Zainal Fatah menyampaikan bahwa syukur salah satu bentuknya dengan bekerja dengan baik “kaitannya dengan hati adalah sengaja berbuat kebajikan dengan ikhlas, hubungannya dengan lisan adalah mengucapkan pujian, hamdalah, yakni mengucapkan “alhamdulillah”, mempergunakan kenikmatan itu untuk melaksanakan ketaatan kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Dengan demikian, nikmat harta disyukuri dengan menggunakan harta itu untuk kebaikan semata, sesuai dengan perintah Allah SWT, yakni untuk nafkah diri, keluarga, kerabat, dan untuk mengabdi kepada bangsa masyarakat dan negara. Termasuk syukur terhadap nikmat harta adalah mempersembahkan harta itu untuk berjuang mecari ridaho Alloh.

Di akhir sambutannya Zainal Fatah menyampaikan janji Allah SWT bahwa dengan mensyukuri nikamt Alloh maka Alloh akan menambah nikmat tersebut, dalam Al-Quran surat Ibrahim ayat 7 dikatakan “Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumatkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu; dan jika kamu mengingkari nikmatKu, maka sesungguhnya azabKu sangat pedih,” jelasnya.(toy/Sua).