Silaturahmi FKUB Kabupaten Temanggung Ke FKUB Kabupaten Sragen

Temanggung – Pengurus FKUB Kabupaten Temanggung berkomitmen untuk selalu meningkatkan peran dan fungsinya sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam rangka menciptakan kerukunan antar umat beragama. Sebagai upaya untuk mewujudkan tujuan tersebut, FKUB Kabupaten Temanggung beranjangsana ke FKUB Kabupaten Sragen.

Pada kegiatan anjangsana yang bertempat di ruang rapat rumah dinas Bupati Sragen, segenap pengurus dan dewan penasehat FKUB Kabupaten Sragen berkenan menerima pengurus FKUB Kabupaten Temanggung, Senin (15/10).

Dalam kesempatan terebut, KH. Faizun, selaku ketua FKUB Temanggung menyampaikan bahwa maksud dan kunjungannya untuk menjalin keakraban dan sekaligus ngangsu kawruh tentang program kerja FKUB Kabupaten Sragen yang mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Sementara itu menurut Ketua FKUB Kabupaten Sragen, KH. Mahmudi, FKUB Kabupaten Sragen mempunyai beberapa program unggulan yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Diantaranya dapat membantu terwujudnya Kabupaten Sragen sebagai Kabupaten paling rukun se Indonesia. Kemudian ketersediaan anggaran dari pemkab yang mencapai empat ratus juta rupiah di tahun 2018, mampu untuk menopang kegiatan FKUB Kabupaten Sragen dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Keunggulan lainnya adalah kegiatan FKUB yang sudah menyentuh sampai desa dan kelurahan, bahkan sudah tingkat dusun. Peran pemerintah Kabupaten dan stake holder menjadi sangat penting. Yang berbeda lainnya adalah difasilitasinya FKUB untuk studi banding ke luar negeri,” pungkas Mahmudi.

Di dalam kesempatan tersebut, ketua Dewan pembina FKUB Kabupaten Sragen, Dedy Andriyanto yang juga Wakil Bupati, menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten mendukung penuh semua kegiatan FKUB sebagai bagian dari upaya menciptakan persatuan dan kesatuan di Kabupaten Sragen. Sebagai komitmenya setiap tahun pemerintah meningkatkan bantuan hibah operasional kepada FKUB.

Dalam acara teresebut juga hadir Kabag Kesra Setda Kabupaten Temanggung, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Temanggung dan Kesbangpol Kabupaten Temanggung selain para pengurus FKUB. (sr-nm/sua)